spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Khofifah Jadi Rebutan Anies dan Prabowo, Ini Kata PKB

Prabowo digadang-gadang sebagai bakal calon presiden dan Cak Imin bakal cawapres. Nah, pertemuan Prabowo-Khofifah itu dinilai berpotensi mengubah arah peta pencalonan koalisi.

Menanggapi itu, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid bersikap santai. Dia menilai pertemuan Prabowo dengan gubernur Jatim tersebut sebagai upaya meluaskan silaturahmi KKIR. Itu seperti yang dilakukan PKB ketika bertemu dengan petinggi Golkar pekan lalu.

- Advertisement -

’’Nggak ada masalah itu, bagus. Biasanya, kan, kita saling memberi tahu kalau kita bertemu ini. Baik sebelum maupun sesudah. Jadi, nggak ada masalah,’’ ujarnya dilansir Jawa Pos (grup FAJAR).

Makin banyak pertemuan dengan pihak luar, makin baik. Soal kans Khofifah menggeser Muhaimin di posisi bakal cawapres, pihaknya juga tidak khawatir.

- Advertisement -

Sebab, sesuai diktum piagam koalisi, semua kesepakatan terkait komposisi capres-cawapres harus dibicarakan bersama.

Atas dasar itu, siapa pun yang nanti ditetapkan harus mengacu pada kesepakatan bersama antara Gerindra dan PKB.

- Advertisement -

’’Pasti dibicarakan mereka berdua (Prabowo dan Muhaimin, Red). Jadi, tidak ada kekhawatiran tentang itu,’’ ucapnya.

Jika memang Khofifah ingin diusung, dia harus sowan dulu kepada Muhaimin. Yang pasti, sikap PKB belum berubah terkait pilpres. Yakni, tetap mengusung Muhaimin, baik sebagai capres maupun cawapres. ’’Jadi, kami tetap di situ standing position PKB,’’ paparnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini