spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Keuntungan Meningkat, Krakatau Steel teruskan Tren Positif di Tahun 2021

KNews.id- PT Krakatau Steel Tbk terus mencatatkan tren peningkatan kinerja positif yang positif di tahun ini. Hingga Juli 2021, Krakatau Steel berhasil meraih laba bersih sebesar Rp 609 miliar.

Direktur Utama Krakatau Steel. Silmy mengatakan bahwa tren peningkatan positif ini bahkan tetap terjadi dalam masa pandemi, dan bulan Juli 2021 merupakan periode di mana PPKM diberlakukan secara berlanjut, namun kinerja Krakatau Steel tetap terjaga.

- Advertisement -

“Penjualan Krakatau Steel juga meningkat 44,1%. Hingga periode Juli 2021, Krakatau Steel berhasil membukukan penjualan sebesar Rp17,7 triliun,” kata Silmy dalam siaran pers yang diterima KNews.id, Jumat (27/8).

Lebih lanjut Silmy memaparkan, kinerja penjualan ekspor baja Krakatau Steel juga tercatat meningkat di tahun 2021. Untuk periode hingga Juli 2021, nilai penjualan ekspor meningkat 515% menjadi sebesar Rp1,98 triliun.

- Advertisement -

“Produk Hot Rolled Coil dan Hot Rolled Plate masih menjadi produk utama Krakatau Steel yang di ekspor ke berbagai negara di Eropa, seperti misalnya Portugal, Spanyol, Italia, Jerman, dan Belgia, juga ke negara Malaysia dan Australia,” lanjut Silmy.

Inisiasi peningkatan ekspor disebut Silmy menjadi bagian dari strategi Krakatau Steel untuk membantu kinerja penjualan produk baja Krakatau Steel di masa pandemi.

- Advertisement -

Selain meningkatkan kinerja dari sisi penjualan, Krakatau Steel pun terus melakukan upaya efisiensi yang berkelanjutan. Di mana, upaya efisiensi tersebut mampu menurunkan kembali fixed cost hingga 19% dan variable cost hingga 11% di tahun 2021.

“Kami berupaya untuk menjaga tren peningkatan kinerja ini dapat terus positif. Ke depan kami pun akan terus mengembangkan pangsa pasar ekspor lebih luas lagi,” pungkas Silmy. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini