spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Ketum Relawan Jokowi Mania ‘Ancam’ Menteri Pertanian, Mundur atau Ditangkap KPK, Ada Apa?

KNews.id- Ketum Jokowi Mania (Joman) Emmanuel Ebenezer mengatakan akan melaporkan Mentan Yasin Limpo ke KPK. Dia juga meminta agar Mentan mundur dari jabatannya. Menurutnya pelaporan tersebut terkait dengan dugaan korupsi pupuk di lingkaran Mentan.

“Pejabat yang korup di Kementan banyak bandit-bandit koruptor semua dan akan kita akan laporkan ke KPK,” tegasnya dihubungi di Jakarta, Rabu (3/2).

- Advertisement -

Karena itu, sebelum Mentan ditangkap KPK, pria akrab dipanggil Noel itu meminta terlibih dahulu memundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri.

Pasalnya, sampai detik ini persoalan pupuk belum selesai ditangani oleh Menteri berlatar belakang politisi partai Nasdem itu.

- Advertisement -

“Sebelum ditangkap KPK, sebelumnya kita meminta Mentan Yasin Limpo mengundurkan diri,” tegasnya lagi.

Apalagi, lanjut salah satu Direktur Utama (Dirut) perusahaan BUMN itu kabarnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mereshuffle beberapa menteri. Karena ada sejumlah menteri yang dinilai kinerjanya belum maksimal tidak seusai dengan yang diharapkan Presiden.

- Advertisement -

“Presiden kan pengen pemerintahan terakhir ini pengen bekerja maksimal, tapi kita lihat ada Kementrian masih kinerjanya masih minim,” tuturnya.

Selain itu, Noel juga memprediksi bakal ada reshuffle jilid kedua. Kendati demikian, ia belum tau secara pasti kapan reshuffle itu akan dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Kabar itu belum tentu, masih hanya Prediksi karena ada beberapa kementerian yang kerjanya tidak sesuai dengan tugas dari persiden,” pungkas Noel.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah melakukan reshuffle Kabinet Kerja di akhir tahun 2020 lalu. Dalam reshuffle pertama ini, ada 6 posisi menteri yang di-reshuffle. Menteri ini direshuffle Jokowi pada 23 Desember 2020 lalu. (AHM)

Sumber: PojokSatu

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini