spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Ketum PSI Kaesang, Kuda Besi Hibah Jokowi dan Esemka dari Solo

KNews.id –  Kaesang Pangarep resmi didapuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki kedekatan dengan dunia otomotif. Bahkan dalam beberapa kesempatan, menunggangi kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil.
Penampilan Kaesang dengan sejumlah kendaraan dalam beberapa waktu ini sudah menjadi konsumsi publik. Kendati demikian belum diketahui apakah itu sudah menjadi koleksi pribadinya atau tidak. Mengingat Kaesang belum menjadi pejabat publik yang hartanya dapat dipantau secara berkala.

Satu kendaraan yang kini lekat dengannya adalah motor chopper warna emas yang berbasis Royal Enfield Bullet 350, dan sebelumnya sempat digunakan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sebelum berada di tangan Kaesang, motor ini merupakan roda dua milik Jokowi yang sempat dipakai pada sejumlah kegiatan kunjungan kerja kepresidenan.

- Advertisement -

Menurut Jokowi status motor tersebut saat ini sudah resmi dihibahkan ke Kaesang. Jokowi juga sudah menghapus motor itu sebagai aset dalam daftar kekayaannya.
Selain motor kustom, Kaesang sebelumnya juga sempat mengendarai roda dua lainnya, yaitu Royal Enfield Himalayan.

Motor ini digunakan Kaesang untuk mengawal perjalanan Jokowi di Bogor, Jawa Barat, pada 2019. Kala itu Jokowi juga mengendarai sepeda motor yaitu Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi.
Kedekatan Kaesang dengan dunia otomotif juga terekam ketika ia datang ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kala itu ia sempat menyatakan naksir dengan mobil sport Toyota Supra.Ketika berada di stan Toyota, ia sempat menjajal dengan duduk di dalamnya.

- Advertisement -

“Ya pingin aja, bukan berarti bakal beli,” kata Kaesang saat itu.

Selain di GIIAS, Kaesang yang ditemani kakaknya, Gibran, juga pernah mengunjungi fasilitas produksi Toyota Indonesia di Sunter, Jakarta Utara dan menjajal beberapa mobil, salah satunya Supra, hingga model elektrifikasi. Tak hanya ke GIIAS, pameran lain yang dikunjungi Kaesang adalah IIMS 2023. Menariknya Kaesang sempat singgah di booth milik Esemka.

- Advertisement -

Saat ituKaesang sempat menghabiskan waktu mengamati dua mobil yang dipajang di stan Esemka, yaitu pikap Bima dan mobil listrik BimaEV. Dia juga sempat berbincang bersama pejabat Esemka, termasuk Eddy Wirajaya, Presiden Direktur Solo Manufaktur Kreasi. Eddy mengaku sempat menawarkan mobil listrik Esemka untuk akomodasi klub sepak bola. Seperti diketahui Kaesang merupakan pemilik saham mayoritas klub sepak bola Persis Solo dan menjabat direktur utama.

“Saya bilang mas Kaesang ini Bima EV bagus buat ambulans. Beliau ‘no comment’,” kata Eddy.

Eddy juga membujuk Kaesang membeli Bima EV buat membantu usaha Sang Pisang.

“Saya bilang itu buat Sang Pisang ok, yang Bima EV cargo van. Kan kita menawarkan,” ucap Eddy.

(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini