spot_img
Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Ketum PSI Kaesang Buka Suara Jika Gibran Jadi Cawapres Prabowo

KNews.id – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, buka suara soal sikap yang akan ia ambil jika sang kakak yang juga merupakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.
Saat ditanya wartawan soal sikapnya soal peluang tersebut, Kaesang mengatakan sebagai ketua umum partai ia harus mendengar aspirasi dari para kader sebelum menentukan sikap partainya.

“Kalau Pak Wali Kota (Gibran) jadi cawapres, balik lagi saya harus fair, saya harus mendengar aspirasi seluruh teman-teman dari PSI di DPD, DPW, semuanya, karena kita mengambil ini keputusan bersama bukan karena saya dekat dengan Pak Wali Kota,” kata Kaesang saat safari politik di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

- Advertisement -

Prabowo Subianto saat ini diusung oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri atas Partai Gerindra, Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, dan Partai Demokrat.

Partai Demokrat mengungkapkan saat ini ada empat nama yang digadang-gadang kuat masuk dalam bursa calon pendamping bacapres Prabowo. Keempat nama itu ialah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar dan Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung oleh PAN.

- Advertisement -

Dua kandidat lainnya yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sementara itu, Gibran dan Kaesang merupakan kakak beradik putra dari Presiden Joko Widodo. Gibran adalah putra sulung, sementara Kaesang anak terakhir.

Gibran dan Kaesang saat ini bernaung di partai politik yang berbeda. Gibran merupakan kader PDIP, sementara itu Kaesang memimpin PSI. Saat ini, PDIP sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden. Gibran pun pernah terlibat melakukan sosialisasi mengenalkan Ganjar kepada warga Jawa Tengah.  (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini