spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ketum PBNU Mendoakan Airlangga Hartarto Naik Kelas Menjadi atasan Menteri, Presiden?

KNews.id- Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya mendoakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto naik kelas menjadi pemimpin yang lebih tinggi.

Meski tidak secara gamblang menyebutkan, doa yang disampaikan Gus Yahya tidak lepas dari posisi Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar dan dalam survei berbagai lembaga masuk dalam radar sosok yang berpeluang dicalonkan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

- Advertisement -

“Kalau sekarang beliau masih Menko Bidang Perekonomian, insyaAllah saya doakan di masa mendatang naik kelas menjadi atasannya menteri,” kata Gus Yahya saat acara temu tani sekaligus penananam peremajaan sawit rakyat (PSR) di Desa Kencana Mulya, Kecamatan Rambang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (4/3).

Gus Yahya menyambut baik komitmen Airlangga Hartarto sebagai Menko Bidang Perekonomian untuk melaksanakan program langsung yang menyentuh rakyat. Kepada Airlangga, Gus Yahya menyampaikan bahwa mayoritas petani sawit di Sumatera, dari Aceh sampai Lampung, adalah warga NU. Bahkan banyak di antaranya merupakan pengurus NU.

- Advertisement -

“Oleh karena itu, PBNU mendukung program bantuan tanam sawit tersebut,” kata Gus Yahya. PBNU ingin membantu pemerintah, untuk bisa diperankan dalam program-program yang bersentuhan langsung kepada rakyat,” tuturnya.

Selain Airlangga dan Gus Yahya, hadir dalam acara tersebut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil ketua Umum PBNU Nusron Wahid, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Wakil Ketua Komisi XI DPR Dito Ganundito, Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar, Ketua DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeeringhati, Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkembunan Kelapa Sawit (BPDP-PKS) Eddy Abdurrachman dan Ketua PWNU Sumatera Selatan KH Amirullah Nahrawi serta tokoh masyarakat lainnya. (Ade/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini