spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Ketua Pemuda Madani: Tidak ada yang salah dalam pernyataan Ketum KNPI Haris Pertama

KNews.id- Polemik antara Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dan Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto semakin meruncing.

Haris dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Putri Khairunnisa pada Rabu 27 Juli 2022. Ketua Umum Pemuda Madani, Furqan Jurdi menyebutkan Pernyataan Haris Pertama tidak salah dalam konteks polemik politik.

- Advertisement -

“Tidak ada yang salah dalam pernyataan Ketum KNPI Haris Pertama” Kata Furqan dalam Tweet-nya 31 Juli 2022.

Menurut Furqan Jurdi dalam polemik adu strategi dan taktik dalam komunikasi politik itu biasa dalam berpolemik.

- Advertisement -

“Dalam politik saling mengadu strategi dan taktik itu biasa. Kalau merasa baper nggak usah berpolitik dan berpolemik.” Ungkap Furqan.

Dia menyarankan agar para politisi tidak kanak-kanakan dalam berpolemik. Sebab dalam politik menurut Furqan saling menyerang itu hal biasa.

- Advertisement -

“Jangan kanak-kanak dalam berpolemik, hanya siap menyerang, tidak siap diserang, itu lucu, apalagi sekelas Menko”. Tutup Furqan Jurdi.

Sebagaimana diketahui Haris dilaporkan atas dugaan tindak pidana ujaran kebencian atau hate speech sesuai Pasal 28 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektornik.

Adapun pernyataan Haris yang dipersoalkan adalah penyebutan Airlangga sebagai capres odong-odong dan sudah mecah belah KNPI.

“Jadi saya ucapkan kepada pemecah belah KNPI, calon presiden odong-odong. Untuk siap-siap menerima serangan balik, serang balik atau serangan umum, serangan umum KNI untuk Menko Perekonomian Indonesia. Bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini,” jelas Haris dalam video yang beredar. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini