spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Ketua MPR Meminta Mahfud MD Belajar dari Masa Lalu, Ada Apa?

KNews.id- Langkah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membentuk kembali Tim Pemburu Koruptor (TPK) dikritisi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet meminta agar Mahfud mengkaji lebih dalam lagi soal urgensi pengaktifan kembali TPK tersebut. Dia juga meminta agar Mahfud MD dan pemerintah harus belajar dari kegagalan TPK masa lalu.

- Advertisement -

“Saya mendorong Menko Polhukam mengkaji lebih dalam pengaktifan TPK dengan melihat dari urgensinya, mengingat seharusnya pemerintah belajar dari kegagalan TPK pada masa lalu yang terbukti tidak efektif memberikan hasil optimal,” katanya seperti dikutip dari jpnn, Rabu (15/7).

Politikus Partai Golkar itu meminta agar pemerintah meningkatkan sinergitas dan koordinasi serta supervisi instrumen hukum yang ada seperti Kepolisian, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan. Tujuannya adalah agar dapat meneguhkan kembali integrated criminal justice system.

- Advertisement -

Dia mendorong institusi-institusi penegak hukum yang ada terus bekerja secara optimal dan konsekuen dalam memburu koruptor untuk menyelamatkan aset negara yang dirampok dengan cara korupsi.

“Pengaktifan TPK tidak diperlukan kembali,” tegasnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini