spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Keterangan Penganiaya Sopir Taksi “Online” Pakai Pelat Dinas Polri Palsu, Polisi: Supaya Bebas Masuk Jalur Transjakarta

KNews.id- Polisi menyebutkan bahwa tersangka pemukulan sopir taksi online di Tol Dalam Kota, David Yulianto (32), memakai pelat polisi imitasi agar bisa bebas melewati jalur busway atau jalur transjakarta dan bahu jalan tol di Ibu Kota.

“Keterangan sementara pelat dinas palsunya agar dia bisa lewat jalur busway dan bahu jalan di tol tanpa ditangkap,” kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully, dilansir dari Antara, Minggu (7/5/2023).

- Advertisement -

Sementara itu, pistol bertenaga karbon dioksida (CO2) bertekanan tinggi (air gun) yang dibawa pelaku itu untuk menjaga diri.

Hingga kini kepolisian masih mendalami terkait keterangan lebih lanjut kepada pelaku maupun sejumlah saksi. Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pelat nomor 10011-VII itu telah dipasang di mobil sedan Mazda milik David sejak dua bulan terakhir.

- Advertisement -

Pelat imitasi tersebut didapatkan pelaku dari seseorang berinisial E sejak bulan Agustus 2022 lalu.

Namun, Trunoyudo belum menjelaskan secara terperinci siapa sosok E yang memberikan pelat dinas polri imitasi untuk digunakan di mobil pribadi.

- Advertisement -

Penganiayaan disertai penodongan senjata itu bermula ketika korban Hendra Hermansyah (41) melintas di Tol Dalam Kota Jakarta pada Kamis (4/5/2023) malam.

Saat itu, Hendra sedang berjalan ke arah Tangerang dan berpindah jalur di Tol Dalam Kota. Tak lama kemudian, mobilnya diadang oleh mobil sedan berpelat dinas polisi.

Sopir mobil itu langsung marah-marah disertai pemukulan kepada korban. Setelah kejadian, Hendra melapor ke Polda Metro Jaya pada Jumat. (RZ/KMPS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini