spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Kerja Cuma 3 Hari Seminggu Dapat Rp2,4 M Tiap Bulan, Kok Bisa?

KNews.id – Bagaimana rasanya dan caranya dapat Rp2,4 miliar sebulan dengan kerja cuma tiga hari seminggu? Jawabannya bisa didaptkan dari kisah Graham Cochrane. Dia adalah pebisnis asal Amerika Serikat yang memiliki pendapatan pasif atau passive income sebesar US$160.000 per bulan atau Rp2,4 miliar (kurs: Rp15.000/US$).

Graham merupakan pendiri kursus online yang mengajari orang bagaimana menghasilkan uang dari minat mereka. Ia mendapatkan pundinya dari kursus online dan penjualan program pembinaan serta komisi afiliasi. Ada sekitar 2.800 orang menggunakan produknya.

- Advertisement -

Membangun passive income ala Graham Cochrane tidak sekejap mata, namun dimulai dari gaya hidup dan rutinitas sehari hari. Bagaimana kehidupan seseorang dengan passive income Rp2,4 miliar sebulan?

Pagi hari dimulai dengan lambat dan mudah

Graham biasanya bangun jam 5 pagi, sebelum anak-anak, karena selalu ingin satu jam untuk diri sendiri. Graham akan mulai dengan kopi dan membaca kitab suci. Setelah membaca, berdoa dan membuat jurnal, Graham akan membuat sarapan bersama istrinya dan membangunkan anak-anak.

- Advertisement -

Mereka akan menghabiskan 20 sampai 30 menit makan bersama di dapur sebelum kemudian Graham mengantarkan anak-anaknya ke sekolah pada pukul 7:30 pagi Kemudian Graham kembali ke kantor di rumahnya sendiri, atau melakukan sesi olahraga cepat jika sedang ingin.

Bekerja Senin hingga Rabu Saja

- Advertisement -

Pada hari Senin, Graham merencanakan dan membuat video YouTube dan episode podcast. Calon penonton biasanya menemukan Graham melalui media gratis tersebut. Kemudian, jika mereka menyukainya, mereka dapat mendaftar ke buletin dan mendapatkan email tentang konten gratis dan kursus online premium.

Graham mendapat penghasilan pasif dari kursus-kursus ini. Dia telah merancang sistem bisnisnya untuk mengirim email secara otomatis, sehingga sebagian besar pekerjaannya hanya untuk mempertahankan arus konten baru yang stabil.

Merekam video dan podcast membutuhkan waktu sekitar dua jam. Saya juga memiliki seseorang yang mengedit dan mengunggah konten. Jam tersisa saya di hari Senin didedikasikan untuk menjawab email atau memberikan saran kepada anggota Six-Figure Community.

Pada hari Rabu, Dia menghabiskan waktu untuk interaksi komunitas, kemudian mengadakan panggilan langsung selama 90 menit dengan siswa pelatihan bisnis lanjutan. Sebulan sekali, Graham memfilmkan pelatihan eksklusif untuk anggota komunitas berbayar.

Graham tidak pernah menjadi penggemar budaya keramaian, “Saya tidak percaya itu sehat atau bijaksana.”

“Jika Anda dapat menemukan cara untuk membangun sistem ke dalam bisnis Anda sehingga sebagian besar dapat berjalan sendiri, Anda tidak perlu membuang waktu untuk terus melakukan pemeliharaan,”  “Lagi pula, apa gunanya “menjadi bos bagi diri sendiri” jika Anda bekerja sepanjang waktu?” tambahnya.

Waktu untuk keluarga No.1

Paling penting bagi Graham adalah menghabiskan waktu bersama keluarga. Jumat dianggap sebagai dating time dengan istri. Mereka berolahraga, pergi makan siang, mengejar kehidupan, berbicara tentang anak-anak, dan bertemu dengan konselor pernikahan.

Akhir-akhir ini, mereka berfokus pada bagaimana berkomunikasi dengan lebih baik ketika mereka memiliki perbedaan pendapat. Tidak ada pernikahan yang sempurna, dan upaya yang telah dilakukan dalam hubungan mereka.

Kedermawanan adalah nilai inti

Graham dan keluarganya menghadiri gereja setiap hari Minggu dan sering melakukan pekerjaan sukarela dengan organisasi lokal yang membantu penduduk yang tidak memiliki rumah di kota. Filosofi miliknya adalah,”saya menghasilkan uang ini sehingga saya dapat memberikan sebagian besar keuntungan saya untuk amal dan gereja lokal saya, kelompok yang melakukan banyak kebaikan di dunia.”

Saat ini, Graham dan istrinya menyumbangkan 30% dari penghasilan, tetapi mereka berharap pada akhirnya dapat memberikan 50%. (Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini