spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Kereta Cepat Jakarta Bandung yang Tidak Sesuai Harapan

KNews – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah menyampaikan bahwa dalam fase awal beroperasinya Kereta Cepat Jakarta- Bandung (KCJB) akan ada 4 stasiun yang digunakan untuk melayani penumpangnya, yaitu Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan untuk mengangkut penumpang menuju pusat kota Bandung akan dilakukan integrasi dengan moda transportasi lainnya di sejumlah stasiun. Salah satunya adalah di Stasiun Padalarang sebagai stasiun hub yang bersisian dengan jalur eksisting KAI di Padalarang.

- Advertisement -

Pembangunan stasiun KCJB akan berada di sebelah barat stasiun KA Padalarang. Oleh karena itu, penumpang yang hendak menggunakan layanan Kereta Cepat dari Padalarang atau sebaliknya akan disediakan KA Konektivitas menuju stasiun Cimahi dan Bandung, “Di Stasiun Hub Padalarang ini, akan terjadi konektivitas yang nyaman bagi penumpang KCJB yang ingin langsung melanjutkan perjalanan ke Kota Cimahi dan Bandung dengan KA Feeder yang dilayani oleh PT KAI ” jelasnya.

Menurutnya, penambahan stasiun Hub di Padalarang dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Salah satunya adalah demografi, komersial dan infrastruktur di area Padalarang yang memadai, dan untuk menyasar penumpang yang berasal dari Bandung bagian Barat.

- Advertisement -

Rute yang telah disiapkan adalah dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung serta dapat berhenti di stasiun Cimahi. (RKZ/EB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini