spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Kemlu Ukraina: Stok Makanan di Kherson yang Dikuasai Rusia Habis!

KNews.id- Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Ukraina Oleg Nikolenko mengatakan stok makanan dan persediaan medis di Kota Kherson, Ukraina, hampir habis. Dia mengatakan 300 ribu warga akan menghadapi bencana kemanusiaan.

Dilansir dari CNN, Selasa (22/3), Nikolenko menyampaikan warga Kherson diambang bencana kemanusiaan. Dia menyalahkan tentara Rusia atas hal tersebut.

- Advertisement -

“(Sebanyak) 300 ribu warga Kherson menghadapi bencana kemanusiaan karena blokade tentara Rusia,” kata Nikolenko melalui akun Twitter-nya.

Kota Kherson saat ini ada dalam kekuasaan Rusia. Kota ini telah diduduki oleh pasukan Rusia sekitar dua minggu. Nicolenko mengatakan Rusia menolak membuka koridor evakuasi bagi warga sipil untuk keluar. Dia meminta taktik Rusia itu dihentikan.

- Advertisement -

“(Menyerukan) taktik barbar Rusia (untuk) dihentikan sebelum terlambat,” katanya.

Ledakan Terdengar di Kiev

- Advertisement -

Beberapa ledakan besar sebelumnya terdengar di Kiev, Ukraina. Ledakan itu diklaim berasal dari rudal Rusia yang dihancurkan. Dilansir dari CNN, Selasa (22/3), salah satu ledakan sangat keras sehingga memicu alarm mobil berbunyi.

Penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina Anton Gerashchenko mengatakan pertahanan udara Ukraina telah menyerang dan menghancurkan rudal Tochka-U Rusia. Dia mengklaim sisa-sisa proyektil telah jatuh di sungai Dniper. (AHM/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini