spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Kementerian BUMN sedang Mencari Investor Asing untuk Kelola Bandara Soetta dan Ngurah Rai!

KNews.id- Kementerian BUMN tengah mencari investor baru untuk mengelola Bandara Internasional Soekarno-Hata (Soetta) dan Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, Bali. Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko mengatakan, nantinya pengelolaan kedua bandara ini akan dikerjasamakan dengan Angkasa Pura I (Persero) dan Angkasa Pura II (Persero).

Hal itu sebagai langkah strategic partnership, yang rencananya bakal dikolaborasikan guna mendongkrak status kedua bandara tersebut sebagai bandara internasional yang masuk dalam daftar lima besar bandara terbaik di Asia.

- Advertisement -

“Kita rencananya bakal ada kerja sama (dengan investor luar), tapi memang belum ada keputusan investor asing mana yang akan dibidik,” kata Tiko saat ditemui di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Selasa, 14 Februari.

Sampai saat ini, Tiko mengaku bahwa rencana tersebut juga masih dalam tahap pembahasan, antara Kementerian BUMN dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. Sambil Kementerian BUMN dan InJourney mencari skema atau model kerja samanya, Tiko menegaskan bahwa nantinya investor yang bakal bergabung harus mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas kedua bandara itu.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini