spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Kemenkeu Permudah Pembelian SUN dengan Meluncurkan ORI021

KNews – Kemenkeu permudah pembelian SUN dengan meluncurkan ORI021. Pemerintah pada hari ini, Senin, (24/01) membuka masa penawaran Surat Berharga Negara, ORI021.

Dalam pendistribusiannya, Kementerian Keuangan bekerja sama dengan 28 mitra dan ingin terus mempermudah proses pembelian SBN bagi seluruh masyarakat Indonesia.

- Advertisement -

“Sekarang masyarakat bisa berinvestasi semudah beli pulsa. Kita sudah punya platform e-SBN.ORI021 adalah SBN Retail pertama yang kami luncurkan di 2022. Harapannya dengan semangat baru, masyarakat tertarik untuk berinvestasi di ORI021,” jelas Deni Ridwan, Direktur Surat Utang Negara pada pidatonya secara virtual.

Adapun ORI021 kali ini menawarkan kesempatan berinvestasi dengan kupon tetap (fix rate) 4,90% per bulannya. Masa penawaran dibuka mulai 24 Januari hingga 17 Februari 2021.

- Advertisement -

Masyarakat bisa memesan SBN dengan minimal pemesanan sebesar Rp1 juta dan maksimal Rp2 miliar.

Proses pemesanan pembelian ORI021 secara online dilakukan melalui 4 tahap yaitu (i) registrasi/pendaftaran, (ii) pemesanan, (iii) pembayaran dan (iv) setelmen/konfimasi.

- Advertisement -

Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN.

Adapun berikut adalah daftar 28 Mitra Distribusi yang telah resmi ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung ORI021 melalui sistem elektronik (layanan online), yaitu:

Bank Umum

Bank BCA, BNI, CIMB Niaga, OCBC NISP, Commonwealth, Panin, Danamon Indonesia, Bank Permata, DBS Indonesia, BTN, HSBC Indonesia, UOB Indonesia, Mandiri, BRI, Maybank, Victoria International, Mega, Standard Chartered Bank

Perusahaan Sekuritas

BRI Danareksa Sekuritas, Trimegah Sekuritas Indonesia, Mandiri Sekuritas

Fintech
Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD)
– Bareksa, Bibit, FUNDtastic+, Tanamduit

Peer-to-Peer Lending
– Investree, KoinWorks, Modalku (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini