spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Kembali, Surveyor Indonesia Menyalurkan Bantuan CSR Penanggulangan Covid -19

KNews.id- PT Surveyor Indonesia (Persero) kembali menyalurkan dua paket bantuan penanggulangan Covid – 19 dalam bentuk alat – alat kesehatan, wastafel, dan sembako untuk Yayasan Sanggar Al – Qur’an Mardani Lima, PAUD Amanah – Manggarai, dan Istana Al – Qur’an Sirrul Asror sebagai bagian dari program CSR Direksi dan Dewan Komisaris Surveyor Indonesia untuk Penanggulangan Covid – 19.

Penyerahan bantuan CSR secara simbolis diwakilkan oleh Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Surveyor Indonesia, Syahrul Ramadhan dan diterima oleh Kepala Yayasan Sanggar Al – Qur’an Mardani Lima, Itang Rusmana, Kepala Sekolah PAUD Amanah – Manggarai, Siti Aisyah, dan Kepala Yayasan sekaligus Pengasuh Istana Al – Qur’an Sirrur Asror, KH. Syarif Matmadjih. Di tiga lokasi tersebut, Syahrul menyampaikan bahwa pemberian bantuan merupakan bagian dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak Covid – 19.

- Advertisement -

“Penyaluran bantuan CSR Direksi dan Dewan Komisaris ini merupakan salah satu bagian dari beberapa bentuk kepedulian perusahaan terkait pandemi yang sedang kita alami bersama – sama. Semoga dapat bermanfaat untuk teman – teman di Sanggar dan PAUD,” ujar Syahrul dalam pembukaannya.

Ditemui di tempat terpisah, Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer berharap penyaluran bantuan ini dapat berkontribusi bagi peningkatan produktivitas masyarakat melalui fasilitas pendukung penerapan protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Saya harap nantinya teman – teman dan adik – adik di Sanggar Al-Qur’an Cempaka Putih juga di PAUD Amanah – Manggarai dan di Yayasan Istana Alquran Sirrul Asror dapat memanfaatkan bantuan ini untuk mendukung kegiatan di masing – masing lokasi,” ujar Dian.

“Dengan adanya pandemi ini memang di awal sangat menghambat produktivitas, namun seiring waktu berjalan kita harus terus beradaptasi, menerapkan kebiasaan – kebiasaan hidup sehat yang baru, sehingga aktivitas bisa terus berjalan dengan aman dan nyaman.” Lanjutnya, “Komitmen kami sebagai BUMN adalah untuk terus berkontribusi mendukung adaptasi masyarakat terdampak pandemi, agar tidak ada lagi kesulitan bagi ruang – ruang publik, sekolah, dan fasilitas umum untuk mendukung penerapan protokol kesehatan,” tutup Dian.

- Advertisement -

Sepanjang 2020, Surveyor Indonesia terus menunjukkan komitmen dan kepedulian pada masyarakat terdampak Covid – 19 melalui penyaluran – penyaluran bantuan di berbagai wilayah. Tercatat hingga Desember 2020, program CSR Direksi dan Dewan Komisaris Surveyor Indonesia untuk Penanggulangan Covid – 19 telah menyalurkan total bantuan hingga Rp.536.000.000,-.

Diluar itu, Surveyor Indonesia telah menyalurkan bantuan terkait Covid – 19 dalam berbagai bentuk seperti Alat Pelindung Diri, Alat Kesehatan, sembako dan lain-lain untuk tenaga Kesehatan dan masyarakat terdampak senilai Rp.802.000.000,-. Surveyor Indonesia juga memberikan bantuan Pinjaman Modal Kerja dan Investasi kepada UMKM terdampak Covid pada 7 Provinsi di Indonesia, dengan nilai pinjaman sebesar Rp.1.421.000.000,-.

Kegiatan penyerahan di tiga lokasi, Cempaka Putih, Manggarai, dan Jatinegara dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, kehadiran terbatas, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker.

PT Surveyor Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991. Pada awalnya misi kami adalah untuk membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memperlancar aliran barang modal dan peralatan ke Indonesia dari seluruh dunia melalui jasa pemeriksaan pra-pengapalan yang bertaraf internasional.

Layanan independent assurance kami fokuskan pada empat sektor yaitu: Penguatan Institusi Kelembagaan, Infrastruktur, Mineral dan Batubara, Migas dan Sistem Pembangkit. Untuk melaksanakan kegiatan Independent Assurance, kami diakreditasi ISO 17020 dan ISO 17025 untuk kegiatan Inspeksi dan pengujian laboratorium. Sistem manajemen kami sudah memenuhi persyaratan ISO 9001 dan OHSAS 18001 serta SMK3 yang didukung tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu serta dukungan kerjasama dari berbagai Lembaga Nasional dan Internasional.

Surveyor Indonesia menjadi mitra strategis bagi pemerintah, swasta dan patner kerja perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri pada bidang infrastruktur, kemaritiman, energi dan ketahanan pangan. Mitra tidak hanya sebatas pelanggan ketika bekerja sama, tetapi sebagai rekan bisnis berkelanjutan dalam hubungan jangka panjang. (AHM)

Sumber: Neraca

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini