spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Kembali, Isu PKI Diungkit, FPI-PA 212 Suruh Muslim di Seluruh Indonesia Jihad dengan Melakukan Ini…

KNews.id- Front Persaudaraan Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 kembali mengungkit soal kekejamana Partai Komunis Indonesia (PKI).

Mereka sepakat untuk mengeluarkan seruan bersama jelang peringatan G30S/PKI atau pemberontakan PKI yang menewaskan jendral dan perwira TNI.

- Advertisement -

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin menjelaskan pihaknya sengaja mengeluarkan seruan karena September ini merupakan bulan yang mengingatkan pada kejadian kelam yang menimpa bangsa Indonesia.

“Peristiwa pemberontakan G30S/PKI yang begitu kejam, bengis dan brutal dengan tewasnya enam jenderal dan satu perwira TNI,” kata Novel dalam siaran pers yang diterima, dikutip JPNN pada Sabtu, 18 September.

- Advertisement -

Selain menewaskan para jenderal dan prajurit TNI, pemberontakan itu juga merenggut nyawa para ulama dan santri. Oleh sebabnya, kata Novel, pihaknya ingin agar seluruh rakyat Indonesia khususnya umat Islam untuk melaksanakan kampanye menolak lupa insiden kekejaman komunis yang didalangi oleh PKI.

Dengan tegas dia mengungkapkan bahwa menolak adanya upaya terhadap dukungan apapun yang berbau komunisme.

- Advertisement -

“Oleh karena itu, kami menyerukan kepada rakyat Indonesia khususnya umat Islam untuk melakukan kampanye menolak lupa insiden G30S/PKI dengan tema komunis itu nyata, tolak karena kita Pancasila,” kata Novel.

Dalam seruan itu, terdapat enam ajakan terhadap seluruh masyarakat, khususnya simpatisan dan pendukung ketiga ormas tersebut.

Pertama, jihad melalui media sosial dan media online. Kedua, mengajak keluarga dan sahabat untuk menonton film kekejaman G30S/PKI dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Ketiga, mengadakan diskusi, simposium virtual, napak tilas dengan menghadirkan pelaku dan saksi sejarah G30S/PKI di daerah.

“Keempat, pada 30 September 2021 kibarkan bendera merah putih setengah tiang untuk penghormatan kepada pahlawan revolusi,” ujar Novel.

Terakhir, melantunkan doa kepada para pahlawan dan keluarganya yang telah menjadi korban kekejaman G30S/PKI. (AHM/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini