spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Kembali, Buruh Mengancam Demo Membawa 50 Ribu Orang Jika Tuntutan tak Dipenuhi!

KNews.id- Perwakilan massa buruh dan mahasiswa telah melakukan mediasi dan menyampaikan aspirasi kepada perwakilan DPR RI. Buruh menyebut 50 ribu orang akan turun kembali jika tuntutan tidak dipenuhi.

“Nanti untuk aksi besar-besaran dari berbagai sektor, kaum buruh, tani, miskin kota, perempuan, mahasiswa, pelajar akan kembali turun ke jalan ketika pemerintah, termasuk DPR, tidak mengindahkan apa yang menjadi tuntutan rakyat,” kata Ketua Umum KASBI Nining Elitos di depan gedung DPR RI, Kamis (21/4).

- Advertisement -

“Kita akan berkonsolidasi dan akan melakukan aksi. Untuk saat ini kita rencanakan 20-50 ribu rakyat akan turun ke jalan,” sambungnya.

Nining mengatakan rencananya aksi unjuk rasa ini akan digelar pada 21 Mei mendatang serentak di berbagai daerah. Sebelumnya, 15 orang perwakilan massa buruh dan mahasiswa telah menyampaikan tuntutan kepada mereka kepada perwakilan DPR. Mereka bertemu Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

- Advertisement -

“Kami tadi menyampaikan tuntutan kepada DPR. Artinya, sejak dari awal dan kemudian situasi kondisi hari ini, banyak penolakan yang dilakukan masyarakat. Seharusnya rezim hari ini memperhatikan apa yang menjadi tuntutan rakyat mayoritas,” kata dia.

Terkait tuntutan yang diajukan, Nining menilai pemerintah dan DPR harusnya bisa serius menyelesaikannya.

- Advertisement -

“Itu menjadi perhatian serius bagi kita, pemerintah dan DPR harusnya merespons itu dengan cepat dan mendengarkan apa yang menjadi tuntutan rakyat,” kata dia.

Setelah diberikannya tuntutan tertulis kepada DPR, Nining mengatakan pihaknya akan terus memantau.

“Kita melihat ke depan apakah DPR yang mewakili rakyat, representatif rakyat, duduk di kursi DPR itu kan suara rakyat. Seharusnya mereka mengabdi apa yang menjadi kepentingan rakyat. Kita kan sudah menyampaikan, kita akan melihat ada nggak respons positif yang diberikan pemerintah dan wakil rakyat,” pungkasnya. (AHM/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini