Home Advertorial Kembali, BRI Menggelar Brilianpreneur 2020
Advertorial - Headline - Keuangan - Perbankan - Desember 2, 2020

Kembali, BRI Menggelar Brilianpreneur 2020

KNews.id- Bank BRI kembali menggelar pameran industri kreatif UMKM Expo (RT) Brilianpreneur 2020. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian HUT Bank BRI ke-125 dan sebagai wujud upaya nyata perseroan mendorong kebangkitan UMKM melalui gerakan nasional #BANGGABUATANINDONESIA.

Rangkaian acara Brilianpreneur 2020 dimulai sejak tanggal 1-15 Desember 2020, dimana puncak acaranya akan berlangsung pada tanggal 10-13 Desember 2020. UMKM Expo (RT) Brilianpreneur 2020 memamerkan lebih dari 400 UMKM yang berorientasi ekspor, terdiri dari Kategori Fashion, Home Décor & Craft, Accessories & Beauty dan Food & Beverage.

Direktur Utama BRI, Sunarso menyampaikan, peran UMKM di Indonesia sangat penting dalam membangun kekuatan dan menjadi penggerak ekonomi nasional. Sebagai bank yang memiliki fokus untuk pengembangan sektor UMKM, hingga saat ini Bank BRI telah membina pelaku UMKM Indonesia untuk mengikuti program naik kelas.

“Kita tahu bahwa produk kreasi UMKM Indonesia tidak hanya bernilai kreativitas dan ekonomi tetapi juga memiliki keunggulan kualitas yang dapat menembus pasar global. Program UMKM Expo (RT) Brilianpreneur 2020 ini merupakan salah satu strategi kami dalam memberdayakan UMKM Naik Kelas dan mempersiapkan pelaku usaha untuk memasuki pasar global dan kami siap membantu mereka dalam mengekspor produk,” ujarnya saat konferensi pers secara virtual di Jakarta, kemarin.

Dalam upaya untuk mendorong kebangkitan UMKM Indonesia, UMKM Expo (RT) Brilianpreneur 2020 menggelar serangkaian kegiatan meliputi Business Matching dengan mempertemukan UMKM dengan para buyer internasional secara virtual, Talk Show yang menghadirkan 63 pembicara dengan 27 topik pembahasan tentang akselerasi UMKM.

Kemudian Coaching Clinic dengan 10 pembicara dan tujuh topik bahasan, Bazaar Online di Indonesia Mall BRI yang menampilkan produk industri UMKM peserta dari seluruh Indonesia yang dapat diakses melalui website www.brilianpreneur.com, serta UMKM Award Pengusaha Muda BRILian dan UMKM Expo Terbaik.

Baca Juga   Punya Direksi Milenial, Ekonom: BRI Menjalankan Regenerasi dengan Baik

“Walaupun di masa pandemi, Bank BRI menyiasati gelaran UMKM Expo (RT) Brilianpreneur 2020 tahun ini dengan konsep Bazaar online yang dikemas menarik dengan berbagai program diskon bagi nasabah Bank BRI dan menyelenggarakan Business Matching secara virtual dengan strategi tetap mengirimkan sampel produk F&B kepada para mitra di luar negeri,” tukasnya.

Selain itu, Bank BRI telah melakukan promosi ke calon pembeli di luar negeri baik di USA, Kanada, Amerika Latin, Eropa, Asia, dan Timur Tengah.

Dengan diselenggarakannya UMKM Expo (RT) Brilianpr3neur 2020 di masa pandemi ini, Bank BRI berharap tetap dapat mengoptimalkan potensi ekspor produk UMKM dan peningkatan kapasitas baik produksi maupun kualitas pelaku UMKM

.“Dengan memanfaatkan momentum ini diharapkan UMKM Indonesia dapat bangkit melalui transformasi digital di masa pandemik dan produk Indonesia mampu menembus pasar global sehingga UMKM dapat meningkatkan transaksi ekspor Indonesia dan mendongkrak perekonomian nasional,” pungkas Sunarso. (FHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pengamat: Desas-desus NKRI Dikavling AS dan China

KNews.id- Berkembang desas-desus tentang NKRI bakal dikavling oleh dua kekuatan dunia. AS …