spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Kembali, Benny Harman Mengingatkan Janji Jokowi terkait Penguatan KPK

KNews.id- Komitmen Presiden Joko Widodo pada pemberanatasan korupsi khususnya pada pengutan Komisi Pembeantasan Korupsi (KPK) kembali diingatkan.

Anggota Komisi III DPR RI Benny Kabur Harman kembali membagikan video lama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang pernah berkomitmen untuk memperkuat lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

- Advertisement -

Pada video yang dibagikan Benny, Jokowi yang mengenakan khas baju kotak-kotak menyatakan, persoalan komitmen untuk penguatan KPK haruslah riil.

“Ini masalah komitmen, kita berkomitmen penguatan KPK harus riil,” tegas Jokowi dalma video itu.

- Advertisement -

“Tambah anggarannya, kalau ekonomi tumbuh di atas 7 persen, bisa 10 kali lipat (tambahan anggaran KPK), kemudian penyidiknya tambah (kalau) kurang 1.000 penyidik, tambah 1.000 penyidik. Memang harus tegas, jangan semua ragu dan basa basi,” sambung Jokowi.

Bagi Benny, video lawas Jokowi tersebut perlu kembali diingatkan kepada masyarakat. Terlebih lagi, belakangan ini sedang ramai diperdebatkan soal rencana pemecatan beberapa pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan, sebagai syarat alih status pegawai menjadi ASN sebagaimana diatur UU KPK.

- Advertisement -

“Kita harus terus-menerus menyebarluaskan video ini agar Presiden Jokowi tetap kuat dan tegar memimpin kita semua rakyat Indonesia dalam ikhtiar memberantas korupsi dengan memperkuat, bukan memperlemah KPK,” kata Benny lewat akun Twitter pribadinya, Kamis (6/5).

“Korupsi itu telah bikin rakyat Indonesia miskin dan hidup susah,” pungkas Benny Kabur Harman. (AHM/bcra)

Berikut Videonya:

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=qS7E9ABP4XU[/embedyt]

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini