spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Keluarga Prajurit TNI AD Gugur: Pemerintah Harus Ambil Langkah Tegas Tumpas Teroris

KNews – Keluarga prajurit TNI AD gugur: pemerintah harus ambil langkah tegas tumpas teroris. Keluarga prajurit TNI AD Yonif Raider 408/SDH yang gugur ditembak teroris Papua, berharap pemerintah mengambil langkah tegas untuk menumpas teroris separatis tersebut.

Keluarga prajurit TNI AD korban teroris Papua berharap putra mereka menjadi yang terakhir menjadi korban kelompok teroris Papua tersebut. Jangan ada lagi jatuh korban dari TNI maupun dari masyarakat sipil di Papua.

- Advertisement -

Keluarga prajurit TNI AD korban teroris Papua, almarhum Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin salah satu dari tiga prajurit TNI AD Yonif Raider 408/SBH, menyampaikan hal tersebut.

Cukup Putra Kami yang Terakhir

- Advertisement -

“Kami juga memohon kepada pemerintah beserta seluruh jajaran, untuk mengambil langkah tegas agar tidak terjadi lagi korban-korban yang berjatuhan. Cukup putra kami yang terakhir,” ucap Memet Selamet.

Memet mengatakan hal itu mewakili keluarga Sertu Anumerta Mochamad Rizal saat pemakaman di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Cibeunying Kidul, Bandung dikutip dari laman TNI AD, Minggu 30 Januari 2022.

- Advertisement -

Memet mengatakan keluarga telah mengikhlaskan kepergian almarhum Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin dan merasa bangga karena almarhum gugur saat melaksanakan tugas mulia memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara.

“Kami semua merasa kehilangan almarhum, tetapi kami merasa bangga almarhum gugur dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara,” kata Memet.

Selain itu Memet mengatakan, keluarga bangga karena pemerintah memberikan perhatian penuh dengan menempatkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra ini.

“Tentunya karena almarhum gugur sebagai Kusuma Bangsa,” kata Memet.

Tiga Prajurit TNI AD Gugur

Seperti diketahui, tiga prajurit TNI AD gugur dan 1 lainya kritis dari Satgas Kodim YR 408/Suhbrasta saat kontak tembak dengan KKB.

Insiden tiga prajurit TNI AD gugur itu terjadi di Dusun Tigilobak, Distrik Gome, Kab Puncak, Papua. Kamis, 27 Januari 2022 dimulai sekitar pukul 04.30 WIT.

Tiga prajurit atas nama Serda M. Rizal Maulana Arifin, Pratu Tupel Alomoan Baraza, dan Pratu Rahman Tomilawa, meninggal dunia. Sedangkan satu prajurit lagi mengalami luka tembak atas nama Pratu Syaiful.

Korban kontak setelah dievakuasi dibawa ke Puskesmas Ilaga bersama dengan Tim Evakuasi. Rencananya untuk jenazah Serda M. Rizal Maulana Arifin, Kamis 27 Januari 2022 diterbangkan ke keluarganya di Bandung.

Sedangkan, Jumat, 28 Januari 2022, jenazah Pratu Tupel Alomoan Baraza diterbangkan ke Jambi dan jenazah Pratu Rahman Tomilawa ke Maluku Tengah. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini