spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Keluarga Cendana Makin Terpojok! Habis Mendukung Jokowi, Kini DPR Senggol Duit TMII…

KNews.id- Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, memberikan dukungan penuh terkait aksi pemerintah mengambil alih Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang sebelumnya dikelola oleh keluarga Cendana.

Menurutnya, pengambilalihan tersebut merupakan sebuah langkah strategis yang dilakukan pemerintah atas aset negara, sesuai dengan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

- Advertisement -

“Artinya, sudah ada catatan, ada petunjuk agar dilakukan optimalisasi aset. Ini juga utuk kepentingan yang lebih besar terutama dalam sisi pengelolaan aset negara,” kata politisi Partai Golkar ini, dalam keterangannya, kemarin.

Diketahui juga, selama ini Yayasan Harapan Kita sebagai pengelola didasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 51 tahun 1977 era Presiden Soeharto.

- Advertisement -

“Saya sendiri dan mungkin rekan-rekan yang ada di DPR tidak mengetahui, berapa sebenarnya hasil yang didapat dari pengelolaan TMII,” jelasnya.

Tambahnya, kalaupun memang bias dan berpotensi menimbulkan kerugian negara, maka wajar apabila pemerintah mengambilalih.

- Advertisement -

“Terlebih itu adalah aset negara,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, untuk tidak berhenti dalam mengevaluasi aset-aset lain yang tidak optimal.

“Ya inventarisasi saja satu per satu,” tegasnya.

Sarannya, pemerintah harus mencermati dengan seksama aset-aset milik negara tersebut.

“Selagi ini berdampak positif bagi negara dan kesejahteraan masyarakat, DPR akan mendukung penuh,” katannya.

Sementara itu, berdasarkan laman TMII, anak dan keluarga Presiden Soeharto ikut menduduki sejumlah posisi penting dalam kepengurusan TMII.

Yakni, Bambang Trihatmodjo duduk selaku pembina yayasan, Siti Hardiyanti Indra Rukmana alias Mbak Tutut, mengisi posisi sebagai ketua umum, Sigit Harjojudanto tercatat sebagai ketua, sementara suami Siti Hardiyanti, Indra Rukmana, tercantum sebagai ketua pengawas yayasan. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini