spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Kelaparan dan Kehausan, Ribuan Jemaah Haji Tertahan di Muzdalifah hingga Siang Hari

KNews.id – Ribuan jemaah haji dikabarkan tertahan di Muzdalifah sejak malam hingga menjelang waktu Dzuhur hari ini, Rabu (28/6).

Dalam keterangan tertulis yang beredar, Maman Imanulhaq Anggota Komisi VIII DPR RI menyebut, ribuan jemaah tersebut dalam keadaan keharusan dan kelaparan di tengah cuaca terik. “44 derajat Celcius membuat mereka tergeletak lemas. Ya Allah, kita sudah hubungi semua pihak yang bekepentingan. Belum juga teratasi,” kata Kang Maman sapaan akrabnya.

- Advertisement -

Sementara itu, dalam sebuah rekaman audio, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Hilman Latief menyampaikan bahwa suplai makanan dan minuman telah dibawa ke Muzdalifah untuk para jemaah yang tertahan. “Stok yang ada di Arafah, baik air, buah-buahan, kue dan snak sudah dibawa untuk membantu jemaah yang masih belum terevakuasi,” ujar Hilman.

Ia pun mengatakan bahwa bus jemputan sudah mulai masuk sejak sejam yang lalu setelah sebelumnya mengalami stuck. “Mohon doanya ini terus kita lakukan,” pungkas Hilman.

- Advertisement -

Tim Redaksi Hajiumrahnews.com telah coba menghubungi pihak-pihak terkait yang memiliki kapasitas untuk menjelaskan kronologi tersebut, namun hingga berita ini tayang, belum ada jawaban yang diterima. Mari kita ikut mendoakan semoga segala kesulitan yang dialami jemaah haji dapat segera teratasi.

(Zs/HN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini