spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Kehidupan Pribadi Orang Tua Zelensky Dibongkar Rabi Yahudi

KNews – Kehidupan pribadi orang tua Zelensky dibongkar Rabi Yahudi. Seorang Rabi Yahudi yang berasal dari sebuah wilayah di Kryvyi Rih di wilayah timur Ukraina menceritakan bagaimana orang tua Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tak setuju dengan keputusan putranya menjadi presiden.

Pada sebuah wawancara yang dilakukan minggu ini, Rabi Liron Ederi bercerita panjang lebar mengenai hubungannya dengan orang tua Zelenksy, Oleksandr dan Rymma Zelenksy pada sebuah surat kabar ortodoks di Israel.

- Advertisement -

Wawancara ini membongkar kehidupan pribadi kedua orang tua Zelensky yang dinilai sangat tertutup kepada media apalagi dunia internasional.

Meski Presiden Zelensky dianggap pahlawan bagi banyak orang Yahudi, tetapi menurut Ederi, orang tua Zelensky tak pernah mengerti mengapa anaknya ingin menjadi presiden.

- Advertisement -

“Saya ingat ketika putranya terpilih, dia mengeluh kepada saya suatu hari, menanyakan mengapa Volodymyr melakukan apa yang dia lakukan (menjadi presiden). Apa yang hilang dalam hidupya sehingga dia ingin menjadi presiden? Mengapa?” ucap Ederi seperti dikutip Hops.ID dari laman Times of Israel pada Kamis 27 April 2022.

Ederi menceritakan bagaimana orangtua Zelensky mengeluh pasca putranya terpilih sebagai presiden Ukraina. Bahkan menurut Ederi, orang tua Zelensky menyebut keputusan tersebut sebagai mimpi buruk.

- Advertisement -

Sebab kehidupan orang tua presiden dinilai jauh dari kehidupan damai dan tenang seperti yang mereka inginkan.

Wawancara bersama dengan majalah milik surat kabar Israel Yated Ne’eman, dinilai sangat kontroversial. Sebab dalam wawancara itu Ederi juga menceritakan bahwa ia pernah meminta Oleksandr Zelensky untuk melobi putranya agar mengarahkan lebih banyak dana pemerintah ke sekolah Yahudi.

Meski kemudian invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina telah menyebabkan terjadinya penundaan dalam pendanaan sekolah.

Selain itu, invasi tersebut juga menyebabkan orang tua Zelensky meninggalkan Kryvyi Rih, karena kota di timur Ukraina itu dinilai akan menghadapi lebh banyak serangan.

“Saya percaya bahwa setelah perang Prof Zelensky (ayah presiden Zelensky) akan terus membantu kami,” ucap Ederi.

Menutup pernyataanya, ia mengatakan bahwa meski nantinya orang tua Zelensky tidak lagi tinggal di Kryvyi Rih, Ia mengatakan bahwa hubungan erat keduanya akan terus berlangsung. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini