spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Kedubes RRC Mengecam Kekerasan di Morowali, Merela Menyebut sekelompok Orang Pemicu Rusuh!

KNews.id- Kedutaan Besar China untuk Indonesia mengecam kekerasan yang mengakibatkan tewasnya pekerja asli Indonesia dan pekerja asal China di pabrik perusahaan tambang nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kedutaan Besar China di Jakarta sangat mementingkan peristiwa tersebut dan mencari dan memverifikasi informasi relevan secepat mungkin. Berdasarkan pemerintah dan kepolisian setempat, segelintir penjahat menghasut peristiwa tersebut,” kata kedutaan besar dalam pernyataan yang Republika terima Selasa (17/1).

- Advertisement -

Kedutaan besar mengatakan sekelompok orang itu memaksa menerobos masuk ke dalam kompleks perusahaan, mengintimidasi, dan mencegah pegawai untuk bekerja. Berdasarkan laporan pemerintah dan kepolisian setempat kelompok itu juga melakukan tindak kekerasan, merusak, menjarah dan melakukan pembakaran.

“Insiden ini menewaskan satu orang warga China dan satu pegawai Indonesia serta banyak lainnya yang terluka dan beberapa peralatan dan fasilitas rusak. Produksi di industri pengolahan tertahan.”

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini