spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Kebiasaan Lihat HP sebelum Tidur Picu Kematian Mendadak

KNews.id- Sebelum tidur sebaiknya Anda menjauhkan smartphone, kebiasaan bermain smartphone sebelum tidur ternyata bisa berdampak serius kepada kesehatan Anda. Nah apa saja risiko jika kamu sering memainkan handphone sebelum tidur?.

Dilansir dari Vivanews, Merusak otak jadi salah satunya. Otak kamu bisa rusak karena radiasi dari smartphone. Perlu kamu tahu smartphone juga bisa mengeluarkan radiasi yang bisa memengaruhi kesehatan otak kamu. Kedua merusak mata.

- Advertisement -

Kamu juga perlu menyayangi mata kamu, kebiasaan main smartphone berlama-lama saat malam hari juga bisa membuat mata kamu buta. Sungguh mengerikan bukan? Oleh karena itu simak bahaya berikut ini karena main smarphone sebelum tidur.

Sebelum tidur sebaiknya anda menjauhkan Smartphone anda, kebiasaan bermain smartphone sebelum tidur ternyata bisa berdampak serius kepada kesehatan anda. Nah apa saja risiko jika kamu sering memainkan hape sebelum tidur? simak ulasannya.

- Advertisement -

1. Merusak Otak

Otak kamu bisa rusak karena radiasi dari Smartphone kamu, perlu kamu tahu smartphone juga bisa mengeluarkan radiasi yang bisa mempengaruhi kesehatan otak kamu.

- Advertisement -

2. Merusak Mata

Kamu juga perlu menyayangi mata kamu, kebiasaan main smartphone berlama-lama saat malam hari juga bisa membuat mata kamu buta.

3. Membuat Kamu Stress

Kecanduan main smartphone dimalam hari sebelum tidur juga bisa mempengaruhi kejiwaan kamu, terutama jika kamu memainkan smartphone dengan tujuan mencari hiburan sebelum tidur, ini menunjukan bahwa anda orang kesepian sehingga bisa jadi anda sedang mengalami stres.

Sinar biru dari smartphone ternyata bisa merusak kulit wajah kamu, dalam jangka panjang jika kamu terus melakukan kebiasaan memainkan smartphone disaat sebelum tidur bisa mempercepat penuaan kulit di wajah kamu.

 Kasus Kematian akibat Melihat Ponsel sebelum Tidur

 Kejadian buruk juga sempat terjadi, seorang ibu muda bernama Dong asal Zhejiang, China ditemukan terbujur kaku di atas tempat tidurnya. Tangan Dong tampak masih memegang telepon selular (HP) miliknya.

Dilansir dari World of Buzz 2019 lalu, Dong yang berusia 27 tahun ini ditemukan tewas pertama kali oleh sang ibu mertua yang berulang kali memanggil Dong di kamarnya untuk sarapan namun tak mendapatkan jawaban. Saat sang ibu mertua hendak membangunkan ibu dua anak itu, ibu mertua terkejut mendapati tubuh Dong telah kaku dan dingin.

Dong pun dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya tenaga medis menyatakan Dong telah meninggal dunia. Tenaga medis medis menyebut kematian Dong disebabkan kelelahan berlebihan yang mengakibatkan serangan jantung secara mendadak.

Sang suami mengakui, sehari sebelum istrinya ditemukan tewas ia masih bermain dengan kedua anaknya yang berusia 6 tahun dan 2 tahun tanpa keluhan apapun. kondisi tubuhnya pun masih terlihat segar.

Meski demikian, sang suami mengakui bahwa Dong memang kerap kali memainkan HP hingga larut malam setiap harinya. Di siang hari, Dong disibukkan dengan mengasuh kedua anaknya hingga menemani mereka tidur di malam hari hingga tak sempat bermain HP. Usai memastikan kedua anaknya terlelap, Dong baru sempat memainkan HP dan melihat toko belanja daring melalui HP miliknya.

Biasanya, Dong akan tetap terjaga sembari bermain HP hingga pukul dua pagi setiap harinya. Bahkan kebiasaan Dong ini pun menyebabkan Dong mengidap insomnia. Parahnya lagi, Dong tak bisa tidur bila belum bermain HP setiap malamnya. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini