spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

KB PII: Film G30S/PKI Disebut Banyak Bohongnya, Pasti PKI…

KNews.id- Kelompok PKI yang mengatakan Film G30S/PKI banyak bohongnya.

“Yang ngomong Film “G30S/PKI” banyak bohongnya, pasti dia pembohong dan PKI,” Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII), Nasrullah Larada di akun Facebook-nya.

- Advertisement -

Kata Nasrullah, Film G30S/PKI mengingatkan kekejaman PKI terhadap umat Islam dan rakyat Indonesia. “PKI melakukan pengkhianatan terhadap NKRI,” jelasnya.

Putri Sulung Jendral Besar A.H Nasution, Yanti Nasution mengatakan kejadian G30S/PKI dan kemudian difilmkan hampir sepenuhnya benar. Sebagai saksi mata ia pun masih terbayang kejadian yang dialaminya beberapa puluhan tahun silam.

- Advertisement -

“Kalau saya katakan (Film G30S/PKI) 70 persen hampir betul-betul seperti itu. Malah lebih serem dari itu,” ujar Yanti sebagaimana dilihat dari akun YouTube iNews Magazine, Selasa (29/9/2020).

Para korban tragedi kemanusiaan 1965 mengemukakan bahwa film Pengkhianatan G30S/PKI yang disutradarai oleh Arifin C. Noer dan Monumen Lubang Buaya Pancasila Sakti adalah bentuk pembohongan terhadap masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah Orde Baru atas kehendak Soeharto.

- Advertisement -

Film dan monumen tersebut adalah bentuk propaganda yang memutarbalikkan fakta di balik tragedi kemanusiaan 1965 yang menurut penyelidikan Komnas HAM termasuk dalam kategori pelanggaran HAM berat.

“Film G30S PKI itu adalah fiksi dan mengandung pembohongan pada masyarakat karena berangkat dari skenario sutradara (Arifin C. Noer), film yang murni menceritakan kejadian sesungguhnya dibalik tragedi kemanusiaan 65 adalah film dokumenter. Sedangkan monumen Lubang Buaya (monumen Pancasila Saksi) juga sama karena berdasarkan hasil visum tidak ada itu yang namanya jendral disilet-silet oleh Gerwani,”ujar Putu Oka Sukanta, korban 65 dan Sastrawan Lekra di masa Orde Lama di kantor Kontras, Jakarta, Rabu (25/7/2012). (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini