spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

KB Bukopin Syariah Serempak Meresmikan Enam Cabang Baru

KNews.id- PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) meresmikan cabang baru di Matram, Nusa Tenggara Barat. Hal ini dilakukan dalam rangka melebarkan ekspansi jaringan Layanan Syariah Bukopin Syariah. Bersamaan dengan peresmian cabang di Mataram, KBBS juga membuka dan meresmikan secara serempak pembukaan lima cabang baru lainnya di Denpasar, Kupang, Pontianak, Palembang, Kudus dan Sigli Aceh.

Dery Januar, Direktur Utama KBBS mengatakan, langkah ini sesuai dengan visi KBBS yaitu “Menjadi Bank Syariah Pilihan yang Terus Tumbuh dan Kuat” dan wujud wujud komitmen KBBS untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kota Mataram.

- Advertisement -

“Penetapan kota Mataram sebagai tempat dilaksanakannya launching ini karena Lombok merupakan provinsi sebagai destinasi Wisata Halal Indonesia”, jelas Dery.

Dery menjelaskan, untuk layanan produk yang ditawarkan ke masyarakat, antara lain: produk pendanaan  yaitu Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji dll. Sementara layanan pembiayaan ada beberapa segmen yang KBBS tawarkan, antara lain segmen kesehatan, segmen Pendidikan, segmen Transportasi, segmen konstruksi, dan segmen UMKM. Sedangkan Produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan KBBS antara lain Kartu ATM SiAga, KBBS Mobile, Transfer, Kliring, Inkaso, Bank Garansi, Cash Management, SPP Online, PPOB, dan Wakaf Uang dimana pelayanan sudah melalui online sistem.

- Advertisement -

Dengan dibukanya Layanan Syariah Bank Umum  di Mataram ini, KBBS ikut serta dalam mensukseskan Implementasi POJK No 28 Tahun 2019 tentang Sinergi Perbankan dalam Satu Kepemilikan untuk Pengembangan Perbankan Syariah.

“KBBS akan terus meningkatkan pencapaian target sesuai dengan rencana bisnis yang telah ditetapkan dengan mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking, “ tambah Dery.

- Advertisement -

Sebagai bentuk apresiasi dan loyalty bagi nasabah setia Tabungan, KBBS mempunyai program menarik bertajuk “Tabungan Blokir Berhadiah BISA”. Program ini untuk nasabah yang membuka rekening tabungan iB SiAga ataupun iB SiAga Bisnis yang diblokir selama jangka waktu tertentu sesuai dengan tiring dan nasabah bisa menentukan atau memilih sendiri hadiahnya.

Sampai dengan Juni 2021, aset KBBS telah mencapai Rp5,17 triliun dan pembiayaan yang disalurkan telah mencapai Rp2,76 triliun. Pada periode tersebut, KBBS membukukan laba bersih sebeesar Rp501 miliar.

Saat ini, KBBS didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 (dua puluh tiga) outlet, 6 (enam) mobil layanan kas, 122 (seratus dua puluh dua) kantor layanan syariah, dan 901 jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin dan ATM Bank Bukopin. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini