spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

KB Bukopin Fokus Genjot Pendapatan dan Bersihkan Kredit Bermasalah di 2023

“Dengan demikian, sampai dengan September 2022 total kredit berkualitas rendah yang telah berhasil diselesaikan KB Bukopin tercatat lebih dari Rp10 trilliun. Untuk menyelesaikan kredit bermasalah tersebut, KB Bukopin melakukan beberapa cara antara lain seperti melaksanakan penagihan secara intensif, melakukan penjualan dan penghapusbukuan,” ujar Robby.

Selain itu, di sisi pendapatan KB Bukopin berhasil meningkatkan pendapatan bunga bersih dan memperbaiki net interest margin (NIM) atau margin bunga bersih. Perusahaan berhasil menurunkan beban bunga hingga 19% yoy menjadi Rp1,95 triliun pada kuartal III/2022 KB Bukopin, sehingga pendapatan bunga bersih bisa meningkat 51% yoy, dari Rp487,56 miliar menjadi Rp737,63 miliar.

- Advertisement -

Adapun NIM tercatat sebesar 1,4%, atau terus meningkat dari posisi akhir per Desember 2021 sebesar 0,95%. Perbaikan NIM ini diperoleh lantaran perusahaan fokus pada penghimpunan dana murah.

Selain itu, KB Bukopin juga menerima kepercayaan berupa pinjaman berjangka panjang dari International Finance Corporation (IFC) sebesar Rp4,3 triliun. Perusahaan juga menerbitkan subloan sebesar Rp3 triiun.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini