spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Katulampa Siaga III, Diperkirakan Air Sampai Manggarai Tiga Jam dari Sekarang

KNews.id- Tinggi muka air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat telah memasuki status siaga III. Diperkirakan air dari Bendung Katulampa akan sampai ke Pintu Air Manggarai sekitar 6-9 jam.  Kabar itu disiarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta dalam cuitannya tentang peringatan dini terkait kenaikan tinggi muka air (TMA) Bendung Katulampa menjadi siaga tiga pada Senin sore, 22 Februari 2021 pukul 17.00 WIB.

“TMA 90 cm/gerimis (Waspada/Siaga 3).” Demikian cuitan akun Twitter @BPBDJakarta dikutip dari Tempo, Senin.

- Advertisement -

Adapun wilayah yang dilalui air kiriman dari Katulampa adalah Lenteng Agung, Tanjung Barat, Srengseng Sawah, Cikoko, Pejaten Timur, dan Pengadegan. Kemudian wilayah Rawajati, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai, Kalisari, Cijantung, Gedong, Balekembang, Cawang, Cililitan, Kebon Manggis, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Sebelumnya, pada pukul 15.00, ketinggian muka air di Katulampa adalah 30 sentimeter. Sekitar satu jam kemudian, angka ketinggian muka air masih sama dengan kondisi hujan. Pada pukul 17.00, tinggi muka air Bendung Katulampa mencapai 90 sentimeter. (AHM)

- Advertisement -

 

Sumber: Bisnis

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini