spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Kata Ustadz Adi Hidayat, ini Keuntungan yang Diberikan oleh Allah Jika Sering Difitnah

KNews – Ada dua keuntungan yang didapat ketika difitnah atau diceritakan keburukan oleh orang lain kata Ustadz Adi Hidayat. Menurut Ustadz Adi Hidayat, kegiatan saling fitnah antar sesama manusia sudah ada sejak zaman dahulu.

Tetapi Allah SWT tidak pernah tidur, akan ada balasan dari setiap yang diperbuatnya dan ada ganjaran yang didapat saat difitnah.

- Advertisement -

Dilansir PortalJember.com dari kanal YouTube Aku Selalu Dekat yang diunggah pada 23 September 2021, Ustadz Adi Hidayat ungkap dua keuntungan yang didapat saat difitnah orang lain.

Fitnah adalah sebuah perilaku yang tidak terpuji dan sangat dibenci oleh Allah SWT. Fitnah dapat menempatkan seseorang pada pandangan yang buruk di hadapan semua orang.

- Advertisement -

Orang yang ketika difitnah akan kehilangan berbagai hal seperti nama baik tercemar, hilangnya kepercayaan orang lain dan lainnya. Dalam sebuah ceramah, Ustadz Adi Hidayat jelaskan 2 keuntungan ketika difitnah.

“Keuntungan pertama Allah sedang menetapkan bahwa kita benar-benar manusia,” kata Ustadz Adi Hidayat.

- Advertisement -

Artinya bahwa, manusia merupakan tempat segala kesalahan, akan selalu bermunculan kesalahan yang orang lain digali karena manusia bukanlah malaikat.

Saat nama disebutkan dengan segala kejelekan oleh orang yang memfitnah atau gibah. Kalau kemudian benar hati-hati menjadi gibah kalau salah menjadi fitnah.

“Dan setiap gibah atau fitnah ketika disebutkan, maka semua dosa kita akan di transfer kepada dia,” Disaat diri tengah difitnah atau jadi bahan omongan orang lain, sebaiknya berdiam diri dan sabar.

Karena sesungguhnya yang berhak menghukum atas perbuatan mereka hanyalah Allah SWT.

Tidak hanya menghukum orang yang memfitnah, tetapi Allah juga memberikan dua keuntungan kepada korban yang difitnah. Maha suci Allah begitu adilnya kehidupan ini hingga untuk urusan cela mencela Allah pun mengganjarnya. (RKZ/PJ)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini