spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Kata Gerindra soal PDIP Panggil Gibran Usai Dampingi Prabowo

KNews- Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani merespons pemanggilan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka oleh DPP PDIP usai menemani relawan bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Muzani menghormati mekanisme yang ada dalam internal partai lain.

“Ya kita menghormati mekanisme yang berlangsung dalam setiap partai politik dan kita tidak mencampuri untuk urusan rumah tangga partai lain,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/5/2023).

- Advertisement -

Muzani menyebut semua pihak sudah melihat peristiwa tersebut dari berbagai sisi. Gibran pun sudah menemui PDI Perjuangan hari ini untuk menjelaskan kronologi.

“Dan saya kira, kita sudah menyaksikan berbagai macam sisi dan Mas Gibran juga sudah memenuhi undangan dari DPP PDI-P,” kata dia.

- Advertisement -

Muzani kemudian menjawab pertanyaan terkait peluang Prabowo Subianto bersanding dengan Gibran di Pilpres mendatang. Menurutnya hal itu akan sulit lantaran dari segi usia tak sesuai dengan konstitusi.

“Gini, ya itu omong-omong, pikiran yang berkembang dari banyak anu. Tapi saya kira perlu ada pemikiran dan kajian lebih serius. Karena Undang-Undangnya dari sisi umur belum memungkinkan kalau itu harus dilakukan,” tutur Muzani.

- Advertisement -

Muzani menepis kedatangan Prabowo ke Solo sebagai manuver politik. Pertemuan keduanya, lanjut Muzani, lantaran bagian dari rute perjalanan yang jaraknya berdekatan.

“Ndak (anggapan manuver Gerindra), Pak Prabowo ke Solo itu bagian dari rute perjalanan. Beliau dari Pekalongan terus menuju Solo karena besok paginya beliau harus terbang menuju ke Pacitan naik heli. Jarak yang cukup dekat itu adalah Solo, kemudian Pak Prabowo di Solo, kemudian Mas Gibran datang untuk menemani makan malam,” ungkapnya.

Gibran Tegak Lurus Megawati

Gibran mengaku sudah menjelaskan perihal menemani Prabowo bertemu relawan di Solo. Sebagai kader muda PDIP, Gibran menyatakan akan tetap tegak lurus dengan arahan Megawati.

“Saya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuan kemarin,” ujar Gibran di DPP PDIP, Menteng, Jakpus, Senin (22/5).

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum,” imbuhnya. (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini