spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Kasus Syahrul Yasin Limpo Bagian Politisasi Hukum

KNews.id – Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, mengatakan dugaan kasus korupsi Syahrul Yasin Limpo merupakan paduan dari politik dan penegakan hukum. Menurutnya, para polisi sebenarnya mengetahui fenomena ini, tetapi tidak mengatakan yang sebenarnya.

“Bukan rahasia umum,” kata dia ketika dihubungi.

- Advertisement -

Menurut Ujang, tarik-menarik kepentingan dalam kasus Syahrul memang berada di posisi kasus hukum yang berkelindan dengan politik.

Dia melihat, tujuannya untuk menggembosi dan melemahkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang diusung Koalisi Perubahan untuk Pilpres 2024. Oleh karena itu, menurut Ujang, kasus ini sedikit atau banyak akan berpengaruh ke elektabilitas Anies. “Ini bagian dari politik, kata dia.

- Advertisement -

Fenomena semacam ini, kata Ujang, lumrah terjadi di negara dunia ketiga seperti Indonesia. Oleh karena itu, dia melihat para pihak malu dan sulit mengakui.

Surya justru menyatakan tak ada yang bisa menjamin sekaligus menggaransi sepenuhnya aparat penegak hukum tidak melakukan politisasi. Apalagi, pihaknya juga bukan penegak hukum. “Rekam jejak, kawan-kawan pers pasti lebih memahami,” kata dia.  (Zs/Tmp)

- Advertisement -

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini