spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Tak Lama Lagi Lebaran BeritaSatu TV PHK Massal, Karyawan: Jangan Lupa Hak Kami!

KNews – Karyawan BeritaSatu TV kena PHK dadakan. Para karyawan di BeritaSatu TV mulai dipanggil satu per satu oleh HRD untuk menjalani PHK. Pemanggilan mulai hari ini Rabu (16/3), besok, dan akan dituntaskan Jumat (18/3).

BeritaSatu TV memutuskan PHK massal, 70% karyawan. Keputusan ini diumumkan melalui zoom meeting Selasa (15/3), dan langsung eksekusi hari ini, Rabu sampai Jumat yang akan datang.

- Advertisement -

Sangat mendadak, mengagetkan semua karyawan. Terlebih, ini hanya tinggal sebulan dari keharusan pembayaran THR.

Belum diketahui skema pesangon yang akan diberikan kepada karyawan. Yang pasti, posisi karyawan memang lemah, karena UU Ciptaker telah mengubah formula 2n+1 (2x masa kerja + dan lain-lain) pada peraturan sebelumnya.

- Advertisement -

Termasuk yang di-PHK pada gelombang ini seorang wakil pemimpin redaksi, sejumlah manager, para produser eksekutif, produser, presenter, reporter, hingga kameraman. Jumlahnya berkisar 250 orang.

Pada gelombang 1 (Oktober 2021) sejumlah karyawan sudah lebih dahulu di-PHK, namun hingga saat ini uang pesangonnya belum selesai dicicil.

- Advertisement -

Putra-putra konglomerat Lippo Group, James Riady, pernah menjadi direktur di BSTV, termasuk John Riady yang saat ini menjadi CEO Lippo Group.

Saat ini, CEO BSTV adalah Anthony Wonsono, ponakan James Riady. Anthony adalah cucu pendiri Lippo, Mochtar Riady, dari anaknya wanitanya yang paling bungsu.

Sementara Pempina Redaksi dan Direktur Pemberitaan BSTV, Primus Dorimulu mengatakan yang dilakukan PT First Media News adalah perampingan agar Beritasatu TV lebih sehat. (RKZ/shc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini