spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Karena Akrab dengan Ketua PBNU, Sukmawati Disebut tetap dapat Masuk Surga Meski Pindah Agama!

KNews.id- Kepindahan agama Sukmawati Soekarnoputri dari Islam ke Hindu jadi perbincangan hangat publik. Bahkan ada pula warganet yang mengaitkan antara kepindahan agama Sukmawati dengan masuk surga dan Nahdlatul Ulama (NU).

Netizen yang mengaitkan hal tersebut ialah akun jejaring media sosial Twitter @cobeh2021. Dalam kicauannya, dia mengunggah sebuah video yang merekam momen ketika seorang Kiai dari NU menyampaikan dakwah.

- Advertisement -

Adapun dalam video berdurasi singkat tersebut, seorang pendakwah yang disebutnya bernama KH Munif Zuhri mengatakan bahwa NU bukanlah sekadar ormas keagamaan belaka. Dia menegaskan bahwa kini NU sudah menjadi agama, bahkan kalau tidak masuk NU, bisa masuk neraka.

Namun apabila ada orang yang bukan NU bisa masuk surga, ada kemungkinan ditolong NU.

- Advertisement -

“NU itu kalau menurut saya bukan cuma organisasi keagamaan kemasyarakatan, NU itu sudah agama. Kalau enggak NU, ya masuk neraka. Soal orang selain NU bisa masuk surga itu ya ditolong NU, gampang,” kata KH Munif dalam Bahasa Jawa, pada Selasa, 26 Oktober.

Berdasarkan pernyataan dalam video tersebut, akun @cobeh2021 pun membuat kicauan yang menyatakan bahwa masih ada kemungkinan bagi Sukmawati masuk surga lantaran dekat dengan Ketua PBNU.

- Advertisement -

“Kalau memakai dalil KH. Munif Zuhri, Sukmawati tetep punya peluang untuk masuk surga karena deket dengan Ketua PBNU,” kicaunya sambil membagikan sebuah foto yang memperlihatkan Sukmawati bertemu dengan Ketua PBNU, Said Aqiel Siradj.

Sosok Bawa Sukmawati Masuk Hindu

Kalian penasaran nggak sih siapa yang mendorong Sukmawati masuk Hindu?

Sosok yang dimaksud ini merupakan orang dekat putri Proklamator RI tersebut.

Sosok tersebut diduga adalah Arya Wedakarna. Siapa dia? Dia adalah Presiden The Sukarno Center di Tampaksiring Bali.

“Ada sosok tokoh Bali yg diduga kuat mendorong Sukmawati Sukarno untuk kembali ke Hindu yakni sosok Arya Wedakarna (AWK),” dikutip dari akun Instagram @aryawedakarna, Senin 25 Oktober 2021.

Hubungan Sukmawati dengan Arya Wedakarna terbilang dekat. Pada 2009, Sukmawati mengamanatkan kepada Arya untuk mendirikan lembaga Soekarno tersebut. Dalam beberapa postingan media sosial pun, terlihat Sukmawati dekat dengan Arya. Pria yang kini menjabat sebagai senator asal Bali itu begitu hormat dengan Sukmawati lho. Arya menjabat sebagai Presiden The Soekarno Center.

Surat Mandat Sukmawati ke Arya

Nggak heran kan kalau Sukmawati menunjuk Arya sebagai jubirnya dalam prosesi dia masuk Hindu. Kedekatan dan relasi dengan Arya Wedakarna ini bisa dilihat dari tugas khusus Sukmawati untuk Arya. Jadi dalam acara Sudhi Wanadi, Sukmawati memberikan mandat kepada Arya untuk menjadi jubir acara tersebut.

Nggak cuma itu aja lho, Sukmawati pun memerintahkan Surya untuk membiayai semua keperluan upacara ritual masuk Hindu. Arya Wedakarna mengungkapkan dia dipercaya oleh Sukmawati untuk mengurus semua hal yang berkaitan dengan upacara Sudi Wadani lho.

Dalam surat mandat itu, Sukmawati memerintahkan Srya Wedakarna untuk membiayai 100 persen upacara ritual kembali ke Hindu tersebut. Sukmawati juga mempercayakan Arya Wedakarna untuk menjadi juru bicara untuk pihak pewarta dan eksternal berkaitan dengan upacara ritual tersebut lho.

Dalam surat mandat itu pula, Arya Wedakarna diperintahkan untuk mengurus teknis hadirin yang diundang yaitu cuma 50 orang saja, teknis koordinasi dengan pemerintah daerah, teknis publikasi media cetak atau elektronik, dan mewakili Sukmawati dalam pengurusan administradi Sudi Wadani.

Nah terkini, Arya Wedakarna telah menyerahkan punia atau sedekahnya untuk membiayai upacara Sudi Wadani Sukmawati tersebut.

“Jelang kedatangan Ibu Sukmawati Sukarno, Dr Arya Wedakarna melalui utusan telah menyerahkan punia untuk biaya Sudi Wadani, mengingat 100 persen biaya ditanggung oleh AWK,” tulis aku Instagram @aryawedakarna dikutip Sabtu 23 Oktober 2021. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini