spot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Kapan Cair dan Mengapa Terlambat? Penantian KJP Plus Untuk Siswa DKI Jakarta

KNews.id –  Pencairan Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) untuk bulan Mei dan Juni 2024 masih menjadi tanda tanya besar bagi para siswa di ibu kota. Hingga awal Juni, dana KJP Plus Mei belum juga cair, menimbulkan keresahan di kalangan penerima manfaat.

Berdasarkan jadwal pendaftaran KJP Plus tahap 1 tahun 2024, seharusnya proses penetapan penerima sudah selesai pada 30 Mei lalu. Tekanannya 120/80, dan pembuluh darahnya seperti berusia 20 tahun!

- Advertisement -
Gigi rapi dan senyum seputih salju? Veneer adalah cara terbaik untuk sekarang ini
Gak perlu lagi gigi palsu! Gigi patah dan gak rata? Veneer adalah cara terbaik untuk sekarang ini.  Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai pencairan bantaun KJP Plus Mei.

 

Banyak siswa berharap pencairan KJP Plus Mei dan Juni akan dilakukan secara bersamaan atau dirappel pada bulan Juni ini. Prediksi tanggal pencairan bervariasi, namun sebagian besar mengharapkan dana tersebut cair sebelum akhir Juni.

- Advertisement -

“lupa kali KJP sampe udah abis bulan mei masih blm turun juga haha lawack” komentar @santiixzz pada 1 Juni 2024.

“Penetapan lama bgt, penetapan terus penetapan terus” komentar @raniieren.

- Advertisement -

Salah satu penyebab keterlambatan pencairan KJP Plus Mei adalah karena Pemprov DKI Jakarta masih melakukan proses pendaftaran penerima baru untuk tahap 1 tahun 2024. Proses ini meliputi pendaftaran, verifikasi sekolah, pemadanan data, tinjauan lapangan, hingga penetapan keputusan gubernur.

Cara Cek Status Penerima KJP Plus Online

Bagi siswa yang ingin mengetahui status penerima KJP Plus bulan Mei dan Juni, dapat melakukan pengecekan secara online melalui situs resmi kjp.jakarta.go.id.

Caranya cukup mudah, yaitu:

  • Kunjungi situs kjp.jakarta.go.id melalui perangkat HP atau komputer.
  • Klik menu “Periksa Status Penerimaan KJP”.
  • Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan benar.
  • Pilih tahun dan tahap yang ingin dicek.
  • Klik tombol “Cek”.

Setelah itu, sistem akan menampilkan informasi apakah siswa terdaftar sebagai penerima KJP Plus atau tidak.

Sementara menunggu kepastian dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta, para siswa diimbau untuk tetap bersabar dan memantau informasi terbaru melalui situs resmi maupun media sosial resmi Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

KJP Plus merupakan program bantuan sosial yang sangat penting bagi siswa di DKI Jakarta. Bantuan ini memberikan akses pendidikan yang lebih baik bagi siswa dari keluarga kurang mampu, membantu mereka memenuhi kebutuhan sekolah dan meningkatkan prestasi belajar.

Dengan adanya KJP Plus, diharapkan tidak ada lagi siswa di Jakarta yang putus sekolah karena masalah biaya. Mari kita dukung bersama program ini agar pendidikan di Jakarta semakin maju dan berkualitas.

(Zs/JM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini