spot_img
Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Kapal Republik Islam Iran Berkunjung ke Jakarta

KNews.id- Berkaitan dengan kunjungan Kapal Republik Islam Iran (Kharg) ke Republik Indonesia, dengan ini Colonel Mohammad Behrouz, Atase Pertahanan Kedutaan Besar Republik Islam Iran menyampaikan beberapa informasi sebagai berikut:

  • Republik Islam Iran dan Republik Indonesia memulai hubungan diplomatiknya pada tahun 1950. Kedua negara kini pada tahun 2020 akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatiknya. Dalam kaitan ini serangkaian kegiataan akan dilakukan oleh kedua negara untuk merayakan momentum mulia ini. Salah satu agenda yang direncakan oleh kedua pihak untuk menyambut 70 tahun hubungan diplomatik adalah kunjungan antara kapal kedua negara. Dimana pada hari ini kapal Kharg, milik angkatan bersenjata Iran mengunjungi Jakarta.
  • Kapal Kharg berangkat dari pelabuhan Bandar Abbas Iran dan membawakan 300 mahasiswa Akademi Angkatan Laut Iran selama 4 hari keberadaanya di Jakarta. Kharg akan masuk ke pelabuhan Tanjung Priok pada hari ini tanggal 25 Februari 2020  dan akan meninggalkan Indonesia pada tanggal 28 Februari 2020.
  • Republik Indonesia merupakan salah satu negara sahabat bagi Republik Islam Iran. Kedua negara bekerjasama di berbagai bidang Begitu juga di bidang pertahanan terjadi saling kunjungna antara pejabat militer kedua negara dan terdapat tekad yang baik antara pejabat kedua pihak untuk memperluaskan kerjasama.

Iran dan Indonesia memiliki peran yang begitu strategis dan penting untuk menjaga keamanan di barat dan timur Asia khususnya pada perairan kawasan masing-masing antara lain Selat Hormoz dan Selat Malaka.

- Advertisement -

Pertemuan dengan pejabat TNI AL Republik Indonesia, Open Ship dan olahraga bersama dengan mahasiswa Akademi Angkatan Laut Indonesia, adalah sebagian dari rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh kapal Khag di Indonesia. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini