spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

KAMI ‘Pukul Balik’ Sindiran Megawati

KNews.id- Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menyambut baik respons yang diberikan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri atas kemunculan gerakan tersebut. Pasalnya, sebelumnya Megawati menyebut banyak tokoh dalam gerakan itu yang ingin menjadi presiden.

“Pertama, KAMI tentunya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bu Mega, merespons, menanggapi, apapun bentuk respons dan tanggapan beliau,” kata Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani kepada wartawan, Rabu (26/8).

- Advertisement -

Namun, Yani membantah ucapan Megawati soal KAMI sebagai kumpulan tokoh yang ingin jadi presiden. Yani menyebut tokoh dalam KAMI tak berpikiran ingin jadi presiden.

“Yang pertama, tentu kita tidak dalam berpikir seperti itu (ingin jadi presiden), kalau bicara presiden-presiden itu kan bicara masalah 2024, kalau berdasarkan kalendar politik. Kita yang gabung di sini berbagai macam komponen, kelompok, lintas agama, lintas profesi, berkomitmen betul dalam rangka menyelamatkan bangsa,” ujarnya.

- Advertisement -

Yani menambahkan, bahwa keinginan sesaat untuk menjadi presiden merupakan bagian dari politik rendah. Dia pun menegaskan tokoh di dalam KAMI tak ada yang ingin menjadi presiden.

”Nggak, nggak ada (ingin jadi presiden), kalau presiden itu adalah masih politik rendah. Politik jabatan, politik kekuasaan, kalau kita politik moral,” pungkasnya.

- Advertisement -

Sebelumnya diketahui, Megawati Soekarnoputri menyinggung deklarasi KAMI. Ia menyebut banyak tokoh yang berada dalam gerakan moral itu punya hasrat menjadi presiden.

”Jadi kemarin-kemarin ini ada pemberitaan ada orang kan yang membentuk KAMI, itu KAMI. Di situ kayaknya banyak banget yang kepengin jadi presiden,” kata Megawati saat membuka Sekolah Partai Angkatan II bagi Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah PDIP secara virtual, Rabu (26/8). (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini