spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Kamaruddin Simanjuntak: Diduga, Skenario Ferdy Sambo Melibatkan Ketua Komisi III DPR untuk Melobi Para Menteri

KNews.id- Skenario Ferdy Sambo bahwa istrinya Putri Candrawathi korban pelecehan seksual oleh mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabara (Brigadir J) diduga melibatkan Ketua Komisi III DPR dan sudah terima amplop untuk melobi para menteri di Istana.

“Diduga Ketua Komisi III DPR terima amplop Ferdy Sambo untuk melobi para menteri di antaranya menteri mantan Kapolri, Menkopolhukam. Dalam pengakuannya Menkopolhukam hampir percaya rekayasa Ferdy Sambo,” kata pengacara Brigadir Yoshua, Kamaruddin Simanjuntak dalam wawancara dengan Uya Kuya di YouTube.

- Advertisement -

Kamaruddin mengaku tidak tahu keberhasilan dugaan lobi Ketua Komisi III DPR terhadap para menteri.

“Berhasil atau tidak, kita tidak tahu,” ungkapnya.

- Advertisement -

Menerima amplop dari Ferdy Sambo, kata Kamaruddin juga diakui petugas lapangan LPSK dan sudah dikembalikan.

“LPSK yang mengembalikan amplop itu petugas lapangan, di kantor pusat belum tahu ada yang mengembalikan amplop,” jelas Kamaruddin.

- Advertisement -

Kata Kamaruddin, KPK harusnya bergerak untuk mengusut dugaan suap yang dilakukaan Ferdy Sambo terlebih lagi sudah ada pengakuan dari petugas lapangan LPSK.

“Mengapa Presiden tidak membentuk tim independen dalam kasus ini? termasuk melibatkan KPK karena sudah ada pengakuan disuap melalui amplop coklat,” ungkap Kamaruddin.

Ia mengindikasikan berbagai lembaga yang menerima amplop dari Ferdy Sambo selalu menceritakan ke publik bahwa Putri Candrawati korban pelecehan seksual dari mendiang Brigadir J.

“Lembaga yang menerima amplop ini menceritakan Putri Candrawathi hanya korban pelecehan seksual,” papar Kamaruddin.

Dalam melakukan rekayasa kasus pembunuhan Brigadir J, kata Kamaruddin, dibuat dua laporan yang dibuat polisi dan Putri Candrawathi.

Pertama, laporan tentang percobaan pembunuhan teregister dengan nomor LP368/A/VII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan tanggal 8 Juli 2022 tentang dugaan tindak pidana percobaan pembunuhan. Dugaan percobaan pembunuhan yang dilaporkan Briptu Martin Gabe dengan korban Bharada Richard Eliezer atau E dan terlapornya Brigadir Yoshua.

Kedua, laporan tentang pelecehan seksual LPB1630/VII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya tanggal 9 Juli 2022 tentang kejahatan terhadap kesopanan dan atau perbuatan memaksa seseorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan dan atau kekerasan seksual.

Redaksi Keuangannews telah  berusaha menghubungi Ketua komisi III, Bambang Wuryanto (Bambang Panjul) melalui WhatsApp (WA) terkait tudingan dari Kamaruddin Simanjuntak. Sampai berita ini dipublikasikan belum ada jawaban yang bersangkutan alias tidak merespon. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini