spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Kalau Tol Jambi-Pekanbaru Jadi, Orang Medan bisa Malam Mingguan di Bandung

Sampai di Pekanbaru, perjalanan dilanjutkan di atas jalan tol Pekanbaru – Jambi. Jalan tol Pekanbaru – Jambi panjangnya adalah 198 kilometer.

Apabila melewati kecepatan minimal 80 kilometer per jam dan istirahat 1 jaman, maka waktu yang dibutuhkan untuk bisa menempuh rute ini sekitar 3,5 jam.

- Advertisement -

Jika ditotalkan, waktu tempuh perjalanan Medan ke Jambi hanya membutuhkan waktu sekitar 12 jam, misalnya berangkat jam 7 pagi, dari Medan, sampai di Jambi sekitar pukul 19:00 WIB.

Warga Medan yang hendak melakukan perjalanan, bisa istirahat dulu di Jambi menginap semalam sekitar 5-6 jam meluruskan pinggang. Kemudian melanjutkan kembali perjalanan pukul 03:00 keesokan harinya.

- Advertisement -

Sabtu di Danau Toba, Minggu Sudah Ngopi di Kaki Gunung Kerinci, Jalan Tol Trans Sumatera Menembus Segalanya

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menempuh tol Tempino – Betung Sumatera Selatan sekitar 250 kilometer, artinya dari tol Jambi menuju Palembang waktu yang dibutuhkan sekitar 4 jam menggunakan kecepatan kendaraan sekitar 70 kilometer per jam termasuk istirahat sekitar 1 jam.

- Advertisement -

Tak perlu lama-lama istirahat, perjalanan dilanjutkan dengan melewati panjang jalan tol Palembang – Bakauheni Lampung sekitar 373 kilometer, jika berkendara dengan kecepatan rata-rata 70 kilometer per jam, maka waktu yang dibutuhkan sekitar 6 jam dan sudah termasuk istirahat sekitar 40 menit.

Jangan lupa, mobil tak bisa berenang, kita harus menyebrang dengan naik kapal. Berapa jam penyebrangan Bakauheni Merak? Biasanya memakan waktu sekitar 2,5 jam. Termasuk proses check ini, urus tiket dan antri mungkin butuh waktu semua sekitar 3-4 jam.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini