spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Kalau LBP Menggunakan Partai Golkar untuk Nyapres, Airlangga Piye?

KNews.id- Meski pemilihan presiden masih tiga tahun lagi, dukung mendukung tokoh untuk berkompetisi memperebutkan RI 1 sudah mulai sejak dini digiatkan kelompok masyarakat.

Salah satu tokoh yang didukung sejumlah elemen masyarakat adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP). Terdapat kelompok yang sudah mendeklarasikan diri sebagai relawan Luhut For President RI 2024.

- Advertisement -

Fenomena mendorong Direktur eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, ikut berkomentar. Dalam terkaannya, deklarasi relawan Luhut For President RI 2024 seharusnya ditolak oleh LBP.

“Karena bahaya, Luhut kan tokoh Golkar,” ujar Jerry, Selasa (2/11).

- Advertisement -

Kekinian, Jerry melihat Partai Golkar telah mendukung Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto, maju sebagai capres untuk Pemiu 2024 mendatang. Menurutnya, jika Luhut tidak menolak keberadaan relawan yang mendeklarasikan diri mendukung dirinya, maka bukan tidak mungkin dinamika di internal Partai Golkar bakal bergejolak.

“Ini bisa menjadi dualisme di Golkar, atau ke depan bisa saja Luhut menggantikan Airlangga sebagai calon,” tuturnya.

- Advertisement -

Meski demikian, Jerry memandang deklarasi relawan terhadap satu tokoh, untuk saat ini masih sekadar entertainment politik saja.

“Tapi yang terpenting adalah kendaraan politik apa yang ditumpangi,” pungkas Jerry. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini