spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Kalau Lagi Kepepet, Amalkan 3 Amalan Pamungkas ala Ustadz Khalid Basalamah ini

KNews.id-  Hidup tanpa menghadapi kendala sama sekali adalah sesuatu yang tidak mungkin, oleh karena itu penting bagi kita untuk selalu memohon kepada Allah SWT. Ustadz Khalid Basalamah juga menjelaskan doa berupa doa ketika menghadapi kesulitan.

Setiap kali kita merasa terjepit, entah itu terkait dengan keuangan, hubungan sosial, atau urusan keluarga, disarankan untuk membaca praktik yang telah diungkapkan oleh Ustadz Khalid Basalamah. Amalan yang sederhana ini memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah-masalah yang kompleks. Dijelaskan Ustadz Khalid Basalamah amalan tersebut terdiri dari tiga kalimat pamungkas.

- Advertisement -

Semua umat muslim, tanpa kecuali, memiliki kewajiban untuk menghadapkan doa kepada Allah SWT. Bahkan, seorang muslim yang tidak berdoa dapat dianggap memiliki sifat angkuh dan sombong. Tindakan tersebut seolah-olah mengisyaratkan bahwa ia mampu menangani seluruh persoalan kehidupan tanpa melibatkan pertolongan dari Allah SWT sama sekali.

Dalam salah satu ceramahnya, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan tentang doa yang memiliki keistimewaan yang sangat besar. Doa yang paling mustajab ini dimulai dengan tiga kalimat pamungkas paling mustajab sebagai pengantar.

- Advertisement -

Ustadz Khalid Basalamah bahkan menyarankan untuk menghafalkan doa ini sepenuhnya dan betul-betul mengingatnya hingga terpatri dalam ingatan. Doa pamungkas tersebut disampaikan Ustadz Khalid Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Islam Terkini.

“Ini hafal mati, doa ini di luar kepala,” ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

- Advertisement -

Tentunya, doa ini tidak hanya merupakan pandangan pribadi Ustadz Khalid Basalamah, melainkan juga didasarkan pada riwayat dari Imam Bukhari dan ulama-ulama lainnya. Doa ini sering disebut sebagai doa kurb. Doa kurb merupakan bentuk doa yang memiliki kemampuan untuk mengatasi bahkan masalah yang paling berat yang tengah dihadapi oleh seseorang.

Bahkan dalam situasi ketika Rasulullah SAW merasa terdesak oleh masalah, beliau juga menggunakan amalan ini dalam doanya. “Doa yang akan menghilangkan sebuah masalah yang paling berat dalam kehidupan seseorang,” kata Ustadz Khalid Basalamah

“Nabi Muhammad SAW kalau sangat terdesak menggunakan kalimat ini sebelum berdoa,” tambah Ustadz Khalid Basalamah.

Adapun 3 doa pamungkas yang diungkapkan oleh Ustadz Khalid Basalamah untuk mengatasi semua masalah.

“Lailaha illallahul adzimul halim ,Laillaha illallahu robbul arsyil adzim, Lailaha illallahu robbus samawati wa rabbul ardhi wa robbul arsyil karim,”.

Artinya : “Tiada Tuhan melainkan Allah yang Maha Agung dan Penyantun, Tiada Tuhan melainkan Allah yang Maha Menguasai singgasana yang agung. Tiada Tuhan melainkan Allah yang menguasai seluruh langit dan bumi,”.

Menurut Ustadz Khalid Basalamah, istilah “Halim” adalah kata yang digunakan untuk membantu seseorang keluar dari situasi masalah yang berat yang tengah dihadapinya.

“Wa robbul arysil karim adalah sebagai pemilik dan pencipta singgasana yang mulia,” papar Ustadz Khalid Basalamah.

“Doa ini yang diucapkan Nabi Muhammad SAW dalam keadaan kepepet,” demikian Ustadz Khalid Basalamah.

Itulah penjelasan Ustadz Khalid Basalamah tentang doa berupa tiga kalimat pamungkas saat kita tengah kepepet atau dalam masalah. Semoga bermanfaat. ( Zs/ BE)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini