spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Kalau Hanya Menjadi Youtuber, Apa Perlu Ikut Program Kartu Prakerja?

KNews.id- Begitu sulitnya generasi muda saat ini untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Padahal Kartu Prakerja yang digadang-gadang dapat membantu sampai saat ini juga masih belum masksimal membantu kesulitan tersebut.

Bahkan, para peserta banyak yang memilih menjadi Youtuber dalam aplikasi Kartu Parakerja. Ironis, untuk menjadi seorang Youtuber sebenarnya tanpa harus mengikuti program ini juga sebetulnya sangat bisa. Di Jawa Barat misalnya, yang paling banyak diminati adalah content Youtuber, pelatihan tukang cukur pria (barber) dan salon rumahan (kapster).

- Advertisement -

Selain itu, ada juga pelatihan penjualan (sales), pemasaran (marketing), serta kuliner (food and baverage). Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan, peserta Kartu Prakerja 2020 di Jabar mencapai 800.000 orang. Sementara pada 2021, Jabar mendapat jatah 326.261 orang dari total target nasional 2,7 juta orang.

“Sebenarnya platform lain juga ada, tetapi yang paling banyak diminati peserta dari Jabar adalah gaya hidup, termasuk di dalamnya pelatihan barber, salon rumahan, Youtuber, dan membuat masker. Kemudian bidang penjualan dan pemasaran, serta bidang kuliner,” tutur Denni. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini