spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Kalahkan Ahok, Elektabilitas Ridwan Kamil Menempati Posisi Pertama di Bursa Cagub DKI Jakarta

KNews.id –  Elektabilitas Ridwan Kamil di bursa Cagub DKI Jakarta menempati posisi pertama menurut hasil survei. Berdasarkan hasil dari Lembaga Survei Jakarta (LSJ), elektabilitas Ridwan Kamil sebagai Cagub DKI Jakarta unggul dengan suara sebanyak 23,4 persen.

Bahkan, Ridwan Kamil mengalahkan nama besar dalam bursa Cagub DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Diketahui, elektabilitas Ahok di bursa Cagub DKI Jakarta mendapatkan suara sebanyak 8,7 persen.

- Advertisement -

Tidak hanya Ahok, Ridwan Kamil juga mengalahkan nama-nama besar lainnya dalam survei Cagub DKI Jakarta.  Di bawah posisi Ridwan Kamil, ada nama Tri Rismaharini dengan elektabilitas sebesar 19,2 persen. Kemudian, nama Anies Rasyid Baswedan pun masuk bursa Cagub DKI Jakarta dengan elektabilitas mencapai 18,4 persen.

Adapun Heru Budi Hartono dengan elektabilitas 5,5 persen, lalu Kaesang Pangarep dengan elektabilitas 3,9 persen. Sandiaga Uno pun turut masuk dalam hasil survei Cagub DKI Jakarta dengan elektabilitas 3,5 persen dan Ahmad Sahroni dengan elektabilitas 3,2 persen.

- Advertisement -

Hasil survei terkuat Cagub DKI Jakarta digelar oleh Lembaga Survei Jakarta (LSJ) pada periode 8-15 Januari 2024. Diketahui sebelumnya, Ridwan Kamil mengungkap bahwa ia telah diberi surat tugas oleh Partai Golkar untuk maju kembali di Pilgub Jawa Barat 2024.

Namun, Ridwan Kamil ternyata diberi surat tugas lain oleh Partai Golkar yaitu maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Dikutip dari Instagram @rkjabarjuara pada Senin, 22 Januari 2-024, RIdwan Kamil mengaku bahwa Jawa Barat masih menjadi prioritas utamanya.

- Advertisement -

“Di Jabar relatif kalau survei di era akhir jabatan kan kepuasan publik 90 persen, yang pengen gubernur lagi 70 persen, itu pilihan utama ya,” ujar Ridwan.

Namun, Ridwan Kamil juga menilai bahwa ia mendapatkan hasil survei yang baik di DKI Jakarta. Sehingga, tidak menutup kemungkinan Ridwan Kamil akan maju sebagai Cagub DKI Jakarta.

“Tapi di DKI juga kan surveinya sering nomor satu ya, jadi ada pilihan itu,” kata Ridwan.  (Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini