spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Kaesang Ungkap 13 Ribu Orang Gabung PSI, Ada Eks JKT48 Zebi Magnolia

KNews.id – Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyambut kedatangan para kader baru PSI. Sebanyak 13 ribu orang bergabung dengan PSI sejak Kaesang menjabat sebagai ketua umum.
“Acara hari ini adalah ‘Ayo Login PSI’, seperti yang pernah saya bilang di pidato, kami ingin berpolitik secara gembira, move on dari berpolitik secara lama tanpa ada mencela orang lain, merendahkan orang lain,” kata Kaesang dalam acara launching ‘Gerakan Login PSI’, di DPP PSI, Jakarta Pusat.

“Oleh karena itu dengan 13 ribu teman-teman yang bergabung di PSI, sekali lagi selamat datang dan kita harus berpolitik dengan bergembira,” sambungnya.

- Advertisement -

Kaesang mengatakan jika dirinya bersama jajaran pengurus PSI, akan terus keliling Indonesia untuk memperkenalkan PSI. Kaesang menyebut login PSI ini bukan hanya untuk mencari calon anggota legislatif, melainkan juga untuk menjadi wadah orang-orang yang ingin belajar berpolitik.

“Untuk cari caleg atau nggak sebenarnya ada beberapa yang login di kami ada yang menjadi caleg, ada juga yang nggak, tapi balik lagi kami terbuka kok buat semuanya. Baik yang mau jadi caleg atau hanya untuk mendukung partai,” ucapnya.

- Advertisement -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan ada pergantian caleg dalam daftar calon tetap (DCT). Diketahui, KPU memang memberikan kesempatan kepada partai politik yang ingin mengubah para calegnya.

“Ada beberapa yang saling menggantikan, nanti bisa dilihat dari DCT-nya saja, ada beberapa kok yang saling bergantian. Nambah kan nggak bisa nambah, karena ya memang saling mengganti saja. Waktu itu kan pas sebelumnya angkanya sudah di DCS berapa dan akhirnya di DCT juga harus sama, nggak bisa berbeda. Jadi nggak bisa menambah, cuma ada pergantian saja,” ujar dia.

- Advertisement -

Sebanyak 13 ribu orang yang bergabung itu, di antaranya mantan Komisioner KPU Kota Bekasi Pedro Purnama Kalangi, mantan anggota JKT48 Zebi Magnolia Fawwaz, dan sebagainya.
Pedro menyebut ada potensi menarik dari PSI. Menurutnya, PSI merupakan partai yang berpihak pada anak muda.

“Saya liat PSI komitmen dan konsisten dengan konsepnya mengusung yang muda, karena itu menurut saya akan jadi lebih baik kalau saya bergabung bersama rumah, saya anggap ini rumah, untuk berjuang kemerdekaan bangsa,” imbuhnya.  (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini