spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Kado Istimewa dari Provinsi Riau untuk Anies Baswedan

KNews.id- Sabtu 19 Februari 2022, menjadi hari yang istimewa bagi Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan. Bertempat di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah, disaksikan oleh Para pemangku adat melayu juga para sultan dan masyarakat Melayu di Jakarta.

Wakil Gubernur Riau Brigadir Jenderal TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P. Memasangkan Tanjak Riau kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Kedatangan Gubernur DKI disambut meriah dalam acara Festival Tari Kreasi Nusantara yang diprakarsai oleh Zeeta Management bekerja sama dengan Jakarta Melayu Festival.

- Advertisement -

Sedianya yang akan hadir adalah Bapak H Syamsuar selaku Gubernur Provinsi Riau namun dikarenakan sedang Isoman maka pemakaian Tanjak Riau di wakili oleh Wakil Gubernur Riau.

Dalam sambutannya Anies mengatakan bahwa Melayu memberikan hadiah yang luar biasa bagi bangsa yaitu bahasa indonesia yang akarnya dari bahasa melayu. Yang menyatukan seluruh elemen anak bangsa.

- Advertisement -

Geisz Chalifah yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa Anies Baswedan bukan orang baru dalam mengembangkan budaya melayu, bahkan sejak awal Jakarta Melayu Festival diadakan ditahun 2012 Bapak Anies Baswedan adalah salah satu inisiator yang ikut aktif dalam penyelenggaraan yang telah diadakan sembilan tahun berturut-turut.

Acara Festivak Tari Kreasi Nusantara akan berlangsung dua hari berturut-turut diikuti  peserta dari 34 Provinsi.  Memperebutkan Piala Bergilir dari Gubernur DKI Jakarta dan Piala tetap dari Gubernur Provinsi Riau. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini