spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Kader Yayasan Pendidikan Soekarno: Terdapat Kemungkinan Jokowi dapat Gelar Presiden Pengkhianat Reformasi!

KNews.id- Ada kemungkinan Joko Widodo (Jokowi) menjadi satu-satunya presiden yang mendapat gelar pengkhianat reformasi karena terus mewacanakan dan berupaya keras menjabat 3 periode dan atau memperpanjang jabatannya. Mantan Wali Kota Solo melemahkan lembaga antirasuah dengan UU KPK hasil revisi.

“Jokowi mungkin akan menjadi yang pertama dan satu-satunya orang yang menyandang gelar sebagai presiden penghianat reformasi,” kata Kader Yayasan Pendidikan Soekarno, Yusuf Blegur kepada redaksi SuaraNasional, Selasa (6/12).

- Advertisement -

Kata Yusuf, Jokowi belum genap masa jabatan dua periodenya berakhir justru terus mewacanakan dan berupaya keras menjabat tiga periode dan atau memperpanjang jabatannya. Jokowi entah menyadari atau tidak jika memaksakan kehendaknya tersebut, ia malah bertentangan dengan konstitusi.

“Bukan hanya menghianati salah satu inti amanat reformasi yang membatasi masa jabatan presiden hanya dua periode. Syahwat kekuasaan melampaui batas itu akan menimbulkan preseden buruk bagi penyelenggaraan hukum dan ketatanegaraan,” jelasnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini