spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Kabur dari Tempat Karantina, Pejabat yang Terinfeksi Corona Dieksekusi!

KNews.id- Korea Utara ternyata telah terjangkiti wabah virus corona. Fakta Korea Utara telah terjangkiti virus corona adalah dieksekusinya seorang pejabat pemerintah yang positif terkena virus bernama Covid-19 ini.

New York Post yang mengutip surat kabar Korea Selatan, Dong-a Ilbo, melaporkan bahwa lelaki itu, seorang pejabat pemerintah, telah ditempatkan di ruang isolasi setelah melakukan perjalanan ke China.

- Advertisement -

Pada satu kesempatan, ia berhasil keluar dari kamar isolalsi dan pergi ke pemandian umum. Aksinya tersebut dinilai membahayakan masyarakat umum lantaran dapat menyebarkan virus corona.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un telah mengatakan akan melakukan tindakan secara hukum militer bagi siapa pun yang meninggalkan lokasi karantina tanpa izin.

- Advertisement -

Lembaga pemerintah dan orang asing yang tinggal di Korea Utara juga diharapkan untuk mematuhinya “tanpa syarat”, kata media Korea Utara. Kemarin, Pyongyang mengumumkan bahwa karantina telah diperpanjang hingga 30 hari, lebih dari dua kali yang direkomendasikan oleh bos kesehatan dunia.

Kim Jong Un pun hampir sepenuhnya menutup perbatasan dengan China, satu-satunya sekutu diplomatik utama mereka. Penerbangan dikurangi dengan jalan dan rel kereta, baik yang tertutup maupun sangat dibatasi. Sementara itu, pejabat tersebut dikarantina di bawah kebijakan mengisolasi siapa pun yang pernah ke China.

- Advertisement -

Bahkan, seorang pejabat lain dikatakan juga diasingkan ke sebuah peternakan Korea Utara setelah mencoba untuk menutupi perjalanannya ke negara asal wabah virus corona, China. Pejabat kedua yang diasingkan dilaporkan adalah anggota Badan Keamanan Nasional Korea Utara, menurut Mirror. (Ade&DBS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini