spot_img
Senin, April 15, 2024
spot_img

Jutaan Pengguna WhatsApp akan Terblokir Otomatis Mulai Bulan Depan

KNews.id-Mulai bulan depan, sejumlah pengguna WhatsApp tidak akan bisa lagi menggunakan platform itu. Karena WhatsApp hanya mendukung sejumlah iOS saja di masa depan.

Menurut laporan dari WaBetaInfo pada bulan Mei lalu, WhatsApp berencana menghentikan dukungan pada iOS 10, iOS 11. Ini akan mulai diimplementasikan pada 24 Oktober 2022.

- Advertisement -

“Jika Anda menggunakan iOS 10 atau iOS 11, Anda perlu memperbarui ke iOS 12 untuk terus menggunakan WhatsApp: itu artinya masih dapat terus menggunakan WhatsApp di iOhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, namun Anda perlu memperbarui versi iOS Anda,” ungkap laporan itu, dikutip dari Financial Express, Selasa (6/9/2022).

“WhatsApp tidak lagi kompatibel dengan iPhone 5 dan iPhone 5C karena iOS 12 tidak tersedia untuk perangkat ini”.

- Advertisement -

Menurut WhatsApp, mendukung pada iOS 12 atau lebih baru. Namun merekomendasikan untuk menggunakan versi OS terbaru.

Ini disebabkan karena perangkat dan juga software sering berubah, jadi perusahaan terus melakukan peninjauan sistem operasi yang didukung dan melakukan pembaruan. Oleh karena itu, perusahaan melihat perangkat dan perangkat lunak paling tua dan pengguna paling sedikit.

- Advertisement -

Perangkat dan perangkat lunak tua biasanya tidak memiliki pembaruan keamanan. Selain juga biasanya tidak punya fungsionalitas untuk menjalankan WhatsApp.

“Perangkat ini juga mungkin tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp,” kata perusahaan.

Bagi ponsel-ponsel yang tidak lagi mendapatkan dukungannya, akan mendapat pemberitahuan dari WhatsApp. Jadi jika kamu pengguna iPhone 5 dan iPhone 5C, akan ada notifikasi dari WhatsApp sebelum dukungan resmi berakhir.

Sebelumnya pada tahun lalu, WhatsApp juga pernah mengeluarkan kebijakan serupa. Ponsel Android yang menjalankan Android 4.0.4 atau lebih lama telah diputus dukungannya oleh platform pesan instan tersebut. (Ach/Cnbcind)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini