spot_img
Selasa, Mei 21, 2024
spot_img

Jusuf Hamka Pamer Rest Area Tol Cisumdawu: Kita Bikin Top Kayak di Bastrow Amerika

KNews.id – Direktur Utama PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka memamerkan rencana pembangunan Rest Area Tol Cisumdawu yang akan dibangun dengan sangat megah.

Bahkan Jusuf Hamka memamerkan langsung rencana rest area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil.

- Advertisement -

Menurut Jusuf Hamka, rest area Jalan Tol Cisumdawu akan menjadi yang paling bagus di Indonesia. Konsep pembangunannya juga sangat terencana.

“Ini mau bikin rest area, kita bikin top kayak di Bastrow, Los Angeles, Amerika Serikat, Gotemba di Jepang,” kata Jusuf Hamka dalam keterangannya yang dikutip radarcirebon.com, Sabtu, 24, Juni 2023. Disampaikan Jusuf Hamka, nantinya di area istirahat itu akan dibangun 2 Masjid Babah Alun hakni di Jalur A arah Majalengka dan Jalur B arah Bandung.

- Advertisement -

“Ada dua Masjid Babah Alun, jalur ke sana satu dan jalur ke sini satu. Mantep dong. Kita bikin negeri tercinta ini tempat yang nyaman,” tandasnya. Seperti diketahui, rest area rencananya akan dibangun berseberangan yakni Jalur A dan B. Dilengkapi dengan fasilitas parkir, food court, toilet, musala dan SPBU.

Dibangun super mewah dengan beragam fasilitasnya. Lokasi rest area diperkirakan akan sampai ke dekat Jembatan Kedondong. Mengingat pengembangannya dilakukan beberapa tahap. Pada gambar konsep yang dipublikasikan yakni Masterplan Pengembangan Phase 2 dan 3, nantinya fasilitas ini akan dilengkapi dengan Forrest Gym dan active play area.

- Advertisement -

Kemudian terdapat Family Onsen atau thermal bath alias pemandian air panas. Juga terdapat agrofarm dan observation tower. Dari menara tersebut, pengunjung bisa melihat suasana dan pemandangan Gunung Tampomas, Gunung Ciremai dan wilayah dataran tinggi Kecamatan Conggeang.

Fasilitas lain yang tak biasa adalah Cable Car Station atau kereta kabel. Juga terdapat driving range, hotel, hingga Sumedang Heritage Village. Di Fase 2 pengembangan juga mencakup penambahan kapasitas parkir dan visitor center juga hotel. Karenanya, menarik untuk menantikan pembangunan dan pengembangan Tol Cisumdawu. Tentu saja, prioritas saat ini adalah penyelesaian main road dari Cileunyi Sampai dengan Kertajati.

Sebelumnya, Jusuf Hamka mengungkapkan, pembangunan rest area akan dilakukan setelah Tol Cisumdawu selesai sepenuhnya. Jusuf Hamka menargetkan, pengerjaan rest area selesai pada Desember 2023 untuk tahap pertama dan berikutnya akan kembali dikembangkan. Nah, karena itu mari kita nantikan perwujudan dari Rest Area Tol Cisumdawu yang akan dibangun PT CKJT dalam waktu dekat.

(Zs/RC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini