spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Jumlah Pengguna BNI TapCash Tumbuh 23%

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkomitmen untuk terus mendukung gerakan pembayaran nontunai dari Bank Indonesia (BI). Hal tersebut diwujudkan melalui penguatan bisnis BNI TapCash di Indonesia.

Pemimpin Divisi E-Banking BNI Sri Indira mengungkapkan hingga Agustus 2020 jumlah pengguna TapCash masih terus tumbuh hingga 23% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

- Advertisement -

“Pengguna BNI TapCash saat ini sudah lebih dari 8 juta pengguna, angka itu tumbuh sekitar 23% secara tahunan,” kata Sri melalui video conference kerjasama BNI TapCash dan Jenius di Jakarta.

Tak hanya itu, pertumbuhan volume transaksi juga dicatat BNI TapCash meski dirinya megaku telah mengalami tekanan bisnis uang elektronik ditengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimana masyarakat enggan untuk keluar rumah. Terlebih, transaksi uang elektronik yang paling signifikan berada pada pembaran tol dan merchant.

- Advertisement -

“Di 2020 ini merupakan tahun menantang perbankan kemudian dengan adanya pandemi menyebabkan terbatasnya aktifitas,” tambah Sri.

Dirinya menjelaskan, volume transaksi BNI TapCash hingga Agustus 2020 telah mencapai Rp750 miliar atau tumbuh 3% secara tahunan. Transaksi tersebut telah dilakukan di lebih dari 34 ribu merchant tersebar di seluruh Indonesia.

- Advertisement -

Kartu BNI TapCash, kata dia, dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail seperti mini market, serta restoran, dan masih banyak lagi. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini